Akui Peran Besar Media Dalam Karirnya, Raffi Ahmad Akhirnya Tahu Diri

Perseteruan antara Raffi Ahmad dan wartawan yang terjadi belum lama ini akhirnya berakhir secara damai. Raffi Ahmad meyampaikan permintaan maaf langsung kehadapan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2015). Dalam kesempatan itu, Raffi juga tak menamoik besarnya peran media terhadap kariernya di pentas hiburan.

Akui Peran Besar Media Dalam Karirnya, Raffi Ahmad Akhirnya Tahu Diri ~ liputan6.com
Akui Peran Besar Media Dalam Karirnya, Raffi Ahmad Akhirnya Tahu Diri ~ liputan6.com

“Saya sangat menyadari dan pentingnya tugas wartawan. Saya bisa sampai saat ini dari tahun 2001 berkarier, saya sadari peranan besar teman-teman media dalam keadaan apapun itu,” kata Raffi saat membacakan pernyataan maafnya. Tak hanya itu, demi mendinginkan suasan, Raffi juga mengungkit-ungkit hubungan baiknya dengan banyak jurnalis.

Suami Nagita Slavina ini pun berharap, para juru warta memaafkan pernyataannya yang telah menyinggung peran “Saya nggak bermaksud mengecilkan teman-teman wartawan, silaturahmi saya juga selalu baik dengan teman-teman media,” imbuh Raffi.

Sebelumnya, masalah Raffi dengan wartawan bermula dari ucapan Raffi saat syuting acara Happy Show di Trans TV pada Minggu (1/11/2015) malam. Kala itu, Raffi berlagak sebagai wartawan yang menenteng mesin tik. Di depan kamera, Raffi berbincang dengan Billy Syahputra.

Ada satu ucapan Raffi yang seolah-olah menganggap wartawan seperti pengemis yang selalu meminta-minta uang. “Kalau wartawan lagi ngeriung (kumpul), misalnya lagi ngejar berita, giniin saja (lempar) duitnya, wartawan kan, setiap orang kan mata duitan, giniin aja (sebar recehan),” kata Raffi Ahmad malam itu.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.