Alami Dua Kali Aksi Teror, Bom Sarinah Buat Hengky Kurniawan Trauma

Teror bom Sarinanh di Thamrin City ternyata membuat sosok Hengky Kurniawan merasa trauma. Pasalnya suami dari Sonya Fatmala ini sebelumnya pernah merasakan teror bom yang sama. Selama dia tinggal di Jakrta, pesinetron ini mengalami setidaknya dua teror bom yang mengguncang ibu kota.

Hengky Kurniawan trauma alami tragedi bom pasca kejadian Bom Sarinah~ selebkita.blogdetik.com
Hengky Kurniawan trauma kejadian Bom Sarinah~ selebkita.blogdetik.com

Hengky rupanya merasakan teror bom di depan Kedutaan Besar Australia pada beberapa waktu yang lalu. Hengky yang kebetulan pernah tinggal di sekita tempat itu, mengaku sempat merasakan kerasnya guncangan bom yang mengguncang kedubes Australia pada media 2006 yang lalu itu. Hengky pun sempat dicekam ketakutan saat mengalami hal yang mengerikan ini.

Dan kini Hengky yang tengah menanti kekhiran anak keduanya tersebut, mengalami lagi saat bom Sarinah mengguncang ibukota. Meski kali ini tak ada di dekat lokasi teror dan pengeboman kali ini, kejadian ini tetap membangkitkan rasa trauma di hati Hengky Kurniawan. Hengky pun tak menutupi dirinya merasa takut akan serangan teror ini.

“Kalau dibilang takut, ada ya secara manusiawi. Tapi sebagai rakyat indonesia kita tak boleh takut atas serangan teroris. Hampir sama kaya yang saya alami dulu bom di kedutaan. Saya kan tinggal didekat situ. Mudah-mudahan trauma itu segera back to normal” ujar suami Sonya Fatmala ini.

Hengky pun berharap agar tragedi pengeboman di Sarinah ini segera teratasi. Mantan suami Kiki Amalia ini juga yakin bahwa pihak berwajib di Indonesia cukup berkompeten dan mumpuni untuk mengatasi masalah teror bom di ibu kota ini. “Ini PR berat untuk pemerintah kita. Tapi kita yakin Indonesia inikan punya pasukan yang hebat. Mudah-mudahan semua lekas teratasi” ujar hengky Kurniawan lagi.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.