Alan Rickman, Pemeran Profesor Snape, Meninggal Dunia

kabar duka datang dari dunia hiburan, aktor asal Inggris yang terkenal berkat perannya sebagai Profesor Snape dalam film Harry Potter dikabarkan meninggal dunia pada hari ini. Alan Rickman meninggal dunia di usia 69 tahun. Kepergiannya sudah dikonfirmasi oleh keluarganya. Dilansir dari BBC, Alan Rickman, meninggal di usia 69 tahun di London setelah menderita kanker.

Alan Rickman, meninggal dunia hari ini di usia 69 tahun
Alan Rickman, meninggal dunia hari ini di usia 69 tahun

Alan Rickman sudah terjun ke dunia teater dan layar lebar sejak tahun 1978. Pada tahun tersebut, Alan Rickman mendapatkan peran sebagai Tybal dalam BBC Television Shakespeare, “Romeo and Juliet”. Kemudian sejak saat itu, dirinya sering tampil dalam seni panggung tersebut beserta banyak film termasuk Harry Potter sejak tahun 2001 sampai seri terakhir pada tahun 2011. Film terakhir yang dibintanginya ialah “Alice Through Looking Glass” dimana ia mengisi suara Absolem si ulat bulu.

Dengan bakatnya yang mumpuni, Alan Rickman sering mendapat banyak penghargaan. Pada tahun 1991, dirinya mendapatkan penghargaan sebagai pemeran pembantu pria terbaik di BAFTA Awards dalam film “Robin Hood: Prince of Thieves” dan masih banyak penghargaan lainnya termasuk dedikasinya di teater.

Selamat Jalan Alan Rickman, Dunia akan merindukanmu.