Alasan Jupe Pakai Kasus dengan Depe sebagai Bahan Skripsi

Julia Perez atau Jupe akhirnya berhasil meraih gelar Sarjana Hukum (SH) usai dirinya dinyatakan lulus dengan nilai terbaik dari Universitas Bung Karno, Jakarta pada Sabtu, (16/8/2015).

Jupe Raih Gelar Sarjana Hukum
Jupe Raih Gelar Sarjana Hukum

“Alhamdulillah saya lulus. Seneng banget. Nangis terharu. Bahwa perjuangan saya menimba ilmu di universitas berakhir dengan indah selama 4 tahun. Saya lewati fase-fase sulit. Tetapi semuanya indah. Alhamdulillah nilainya A,” papar Jupe

Jupe lulus dengan pencapaian bagus karena ia mengambil studi kasus yang pernah dialaminya beberapa tahun lalu dengan pedangdut Dewi Perssik. Ia pun memiliki alasan kuat mengapa memilih kasusnya dengan Dewi sebagai bahan skripsinya.

“Kenapa ambil soal pasal ini (kasusnya dengan Depe), karena saat itu kejadian yang saya alami ingin saya dalami. Analisis Yuridis Tindak Pidana Dalam Film Goyang Karawang. Saya benar-benar rasakan dan mengerti situasi kondisi,” imbuhnya.

Guna merampungkan skripsinya, Jupe pun memerlukan waktu lebih dari setahun. “Ini analisis studi satu tahun lebih. Sudah dalamin lebih dalam. Saya dalam kondisi sakit. Dengan keterbatasan memori saya. Dengan adanya pembimbing, saya yakin bisa menganalisis semuanya. Berjalan lancar. Terbukti saya lulus. Sudah siap title SH. Mudah-mudahan nanti bermanfaat dengan title SH. Boleh Yuli Rachmawati SH,” tutur Jupe

Menyandang gelar Sarjana Huku, Jupe berkeinginan menjadi pengacara. “Nanti lulus mau jadi lawyer, tapi artis juga sih. Kenapa nggak mungkin kan? Tapi saya juga bisa jadi hakim, notaris dan semuanya. Karena kan nggak selamanya saya jadi artis.” tutupnya.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing