Alasan KPI Tegur Acara Yang Hadirkan Duo Serigala Meski Tayang Larut Malam

Entahlah apa yang tengah terjadi pada dua pedangdut seksi Duo Serigala. Namun yang jelas, kehadiran mereka di beberapa acara TV sering menimbulkan perdebatan dan reaksi keras dari masyarakat. Tak ayal pihak Komisi Penyiaran Indonesia pun memasang mata awas pada Pamela Safitri dan Ovi Sovianti yang tergabung dalam grup Duo Serigala ini.

acara di salah satu stasiun TV Swasta ditegur KPI karena hadirkan Duo Serigala yang tengah bergoyang dribble~www.iberita.com
acara di TV Swasta ditegur KPI karena hadirkan Duo Serigala ~www.iberita.com

Seperti yang baru-baru ini terjadi pada acara Late Night Show yang disiarkan di salah satu statisun TV Swasta. KPI rupanya dikabarkan memberikan sanksi pada acara yang dipandu oleh Raffi Ahmad ini. Teguran yang dialamtkan KPI ini ternyata ada kaitanya dengan kehadiran Duo Serigala di acara yang dilabeli dengan rating khusus dewasa ini. Lalu mengapa kehadiran Duo Serigala membuat acara ini ditegur KPI?

Rupnya shoot langsung ke arah dada dua wanita seksi inilah yang jadi alasan KPI melayangkan teguran pada acara ini. KPI berasalan kamera yang menyorot bagian dada Duo Serigala saat bergoyang dirbble ketika acara berlangsung, melanggar salah satu peraturan mereka yang melarang menjadikan wanita sebagai objek seks. Meski acara tersebut dilabeli dewasa dan tayang cukup larut malam, namun KPI tetap menilai bahwa hal tersebut tidaklah pantas dan melanggar peraturan mereka.

Program tersebut menampilkan secara close up dua orang wanita (Duo Serigala) yang melakukan goyang dribble yaitu menggoyangkan dada (payudara) ketika bernyanyi. KPI Pusat menilai adegan tersebut sangat tidak pantas untuk ditayangkan. Perlu diketahui bahwa program siaran yang menampilkan muatan yang menjadikan perempuan sebagai objek seks dapat berakibat pada penghentian sementara program,” tulis KPI dalam surat nomor 504/K/KPI/05/15.

Ini bukan kali pertama KPI menegur suatu acara yang menghadirkan Duoa Serigala meski program tersebut tayang pada jam malam dan sudah dilabeli dewasa. Sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia juga melayangkan teguran tertulis pad apihak ANTV terkait goyangan dribble Duo Serigala pada acara Bolly Vaganza. Meski saat itu acara ini ditayangkan diatas pukul 22:00 malam, namun ternyata KPI menilai tidak pantas adegan Goyang Dribble Duo Serigala ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.