Alasan Oki Setiana Dewi Gabungkan Nama Khadeejah Faatimah Untuk Anak Kedua

Oki Setiana Dewi dan suami memilih nama Khadeejah Faatimah Abdullah untuk anak kedua mereka. Nama yang indah ini tentu saja punya makna spesial untuk pasangan yang tengah berbahagia ini. Namun jika dilihat penggabungan Khadeejah Faatimah, adalah nama unik yang jarang digunakan orang lain.

Alasan Oki Setiana Dewi dan suami berikan nama Khadeejah Faatimah untuk anak kedua mereka~ tabloidnova.com
Alasan Oki Setiana Dewi dan suami berikan nama Khadeejah Faatimah~ tabloidnova.com

Biasanya nama Faatimah atau Khadeejah akan diikuti dengan nama lainya. Bukan digabungkan seperti yang dilakukan oleh Oki dan Ory Vitrio suaminya. Apalagi kedua nama tersebut adalah dua tokoh wanita mulai di ajaran agama Islam yang tentu saja memiliki makna yang dalam dan juga indah.

Melalui instagram miliknya, Oki menjelaskan mengapa menggabungkan nama Khadeejah Faatimah untuk buah hati keduanya ini. Oki mengungkapkan bahwa nama Khadeejah Faatimah adalah salah dua dari 4 wanita yang paling utama di surga. Oki berharap dengan memberikan nama Khadeejah Faatimah, sang buah hati bisa meneladani tokoh-tokoh wanita Islam yang disematkan pada namanya ini.

“Empat wanita paling utama di surga “Wanita paling utama di surga adalah Khadijah binti Kuwalid, Fatimah binti Muhammad, Maryam binti Imran dan Asiyah binti Muzahim istri Fir’aun.” (HR. Ahmad dan Thabrani)

Itulah contoh wanita sempurna dan shalehah… Khadijah adalah wanita jujur yang beriman kepada Rasulullah tanpa keraguan dan rela berkorban dengan hartanya, Fatimah putri Rasulullah yang penyabar, bartaqwa dan dari keturunan yang suci, Maryam dipuji oleh allah SWT. karena menjaga kehormatannya , dan Asiyah istri fir`aun adalah simbol kesabaran dan keiistiqomahan dalam beriman pada-Nya… Semoga baby Khadeejah Faatimh Abdullah bisa meneladani sifat dari nama-nama tokoh yang disandangnya..aamiin.. -15 Januari 2016-” tulis Oki Setiana Dewi di instagramnya menjelaskan alasan pemilihan nama yang indah ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.