Alasan PKB Dukung Ahmad Dhani Sebagai Bakal Calon Gubernur-Wagub Jakarta

Partai Kebangkita Bangsa (PKB) kabarnya akan mengusung Ahmad Dhani sebagai bakal calon yang akan maju dalam bursa pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Ini artinya, suami siri Mulan Jameela ini akan bersaing dengan Ridwan Kamil, Yusril Ihza Mahendra dan calon incumbent Basuki Cahya Purnama atau Ahok.

Ahmad Dhani disebut tak layak jadi publik figure pasca mengumpat dn ngomel-ngomel di twitter~ www.tokohindonesia.com
Ahmad Dhani disebut tak layak jadi publik figure~ www.tokohindonesia.com

Bukan sekali ini saja Dhani dikabarkan akan terjun ke ranah Politik. Dhani sendiri diketahui sebagai simpatisan salah satu calon presiden Indonesia yang bersaing dalam pemilu beberapa waktu yang lalu. Dhani pun kerap melontarkan kritikan pedas pada pemerintah dan presiden melalui akun media sosoial Twitter miliknya.

Namun bukan itu alasan PKB ingin meminang Ahmad Dhani sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Hasbiallah Ilyas selaku Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKB DKI Jakarta mengatakan bahwa Dhani adalah kader yang konsisten dengan partai dan NU. Bukan karena Dhani adalah sosok publik figure yang berpotensi mendulang suara cukup banyak saat pemilukada nanti.

“Dia (Dhani) merupakan kader PKB yang konsisten sejak 1998, kebetulan salah satu pembina juga di Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta sama seperti saya. Jadi begini, PKB tertarik membangun komunikasi dengan Dhani bukan lantaran dia artis, melainkan dia sosok yang konsisten terhadap PKB. Dia NU dan PKB yang tidak pudar ke PKB-annya, kami tidak nilai sisi selebritasnya,” jelas Hasbi.

Ahmad Dhani sebelumnya juga sempat dicalonkan untuk jadi walikota Surabaya. Namun akhirnya pencalonan Dhani mentah dipermukaan. Apakah Dhani akan benar-benar maju bersaing dalam bursa pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta? Ditengah sensasi yang kerap dibuatnya, Ahmad Dhani pasti akan jadi nama yang cukup kontroversial dalam bursa pemilihak guberbnur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.