Amerika Rayakan Hari Kemerdekaan , Ini Pesan Caitlyn Jenner

Baru saja Amerika Serikat merayakan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada 4 Juli 2015 kemarin. Semua warga negaranya tentu menyambut hal tersebut dengan suka cita, tak terkecuali dengan warga negaranya yang belum lama ini sukses dengan transgendernya menjadi seorang wanita. Siapa lagi kalau bukan Caitlyn Jenner.

Amerika Rayakan Hari Kemerdekaan , Ini Pesan Caitlyn Jenner. ~ mirror.co.uk
Amerika Rayakan Hari Kemerdekaan , Ini Pesan Caitlyn Jenner. ~ mirror.co.uk

Sebagai bentuk partisipasinya dalam merayakan Hari Kemerdekaan, ayah tiri Kim Kardashian tersebut menuliskan sebuah pesan bagi publik Amerika Serikat, terutama bagi publik yang merasa kebebasannya masih terbelenggu. Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengunggah sebuah foto bendera kebangsaan Amerika Serikat yang dipajang di jendela rumahnya.

“Selamat tanggal 4 Juli! Bangga menjadi bagian dari Amerika, yang paling tidak aku bebas untuk menjadi diriku,” tulis Caitlyn dalam bahasa inggris. Mantan suami Kris Jenner tersebut mengaku puas dengan transformasi dirinya sekarang. Selain itu, sejak memutuskan menjadi seorang wanita, ia merasa lebih bebas mengeksplor jiwa yang selama ini terkurung dalam dirinya. Kini Cait juga lebih banyak mengahdiri acara-acara sosial dan mengunjungi kegiatan kaum LGBT.

Kalimat `free to be me` atau bebas menjadi diri sendiri memiliki makna yang mendalam bagi Cait. Hal itu pula yang dikatannya ketika interview bersama Diane Sawyer pada April lalu. Sejak itu, Cait mulai semangat menjalani hidupnya, ia tidak lagi terjebak dalam tubuh yang salah dan menjalani hidupnya sebagai sesuatu yang baru.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.