Anak Menikah, Keluarga Presiden Jokowi Tak Gunakan Fasilitas Negara

Royal Wedding selalu lekat dengan imej mewah dan megah. Dan baru-baru ini kita dibuat melongo dengan megahnya perayaan royal wedding putra ke 7 Sultan Hasanal Bolkiah dari Brunie Darusalam. Konon royal wedding ini yang menghabiskan dana sekitar 250 Milyar rupiah. Lalu bagaimana dengan pernikahan putra sulung presiden Joko Widodo nanti?

 Tema Sederhana untuk royal wedding pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda~www.beritasatu.com
pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda~www.beritasatu.com

Meski enggan disebut sebagai royal wedding, namun tetap saja pernikahan antara putra sulung presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananada pantas saja disamakan dengan proses pernikahan prestisius ini. Tak heran jika konsep pernikahan seperti apa menjadi pertanyaan banyak orang. Benarkah Presiden akan menikahkan putranya dengan konsep royal wedding yang terkenal megah tersebut?

Meski yang bakal menikah kali ini adalah putra seorang presiden, namun pihak terdekat keluarag Jokowi membantah adanya konsep mewah yang dipkai oleh orang nomor satu di Indonesia ini. Mereka juga memastikan bahwa pernikahan Gibran Rakabuming Raka ini juga tak akan menggunakan fasilitas negara sama sekali. Meski Gibran adalah putra Jokowi, namun mereka memastikan bahwa fasilitas yang digunakan adalah fasilitas pribadi.

“Nikahnya nanti bulan Juni. Gedungnya gedung keluarga sendiri (Garaha Saba Buana), kateringnya juga katering keluarga sendiri” ungkap sang ibu negara, Iriana Joko Widodo. Rupanya keluarga Jokowi menggunakan bisnis katering yang dikelola Gibran sebagai pihak yang bertanggung jawab untuk mengurusi konsumsi untuk Royal Wedding putra sulung presiden Jokowi ini.

Selain itu, gaun yang bakal dikenakan oleh Selvi juga sederhana dan tidak megah. Ibu Iriana meminta untuk membuatkan kebaya dengan konsep klasik modern, yang sederhan namun elegan untuk busana sang calon mantunya, Selvi Ananda. Selain itu, hijau akan menjadi tema utama untuk gaun yang dikenakan oleh Selvi di hari pernikahanya nanti. Iriana Joko Widodo juga meminta konsep busana muslim untuk gaun Selvi tapi tanpa menggunakan hijab. Artinya konsep sederhana yang tertutup menjadi pilihan ibu negara untuk calon mantunya ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.