Anak Rela Donorkan Ginjal, Abdee ‘Slank’ Tak Tega

Abdee ‘Slank’ yang merupakan gitaris band tersebut beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa dirinya divonis menderita sakit ginjal. Oleh karena itu, Abdee pun harus mencari pendonor ginjal yang rela memberikan satu ginjalnya untuk gitaris Slank tersebut. Dan mengejutkan karena ternyata anak kandung dari Abdee sendirilah yang bersedia untuk menyumbang ginjal bagi ayahnya tersebut.

Anak Rela Donorkan Ginjal, Abdee 'Slank' Tak Tega - tempo.co
Anak Rela Donorkan Ginjal, Abdee ‘Slank’ Tak Tega – tempo.co

Abdee mengaku kaget bahwa anaknya yang bernama Alanis tersebut memiliki keputusan seberani itu. Abdee pun langsung menolak kemurahan hati anaknya tersebut karena masih berusia sangat muda.

“Anakku namanya Alanis umurnya 17 tahun, Saya enggak tahu anak saya perhatian, saya kaget, ternyata dia mikirin bapaknya untuk donor ginjalnya,” cerita Abdee.

Menurutnya anaknya tersebut masi terlalu kecil untuk menyumbangkan ginjal walaupun untuk ayahnya sendiri. Abdee mengaku tak tega jika anaknay tersebut benar-benar memberikan ginjal untuk dirinya.

“Dia pelajari sebenarnya dia bisa jadi donor tapi menurut saya dia terlalu kecil, sayang, saya enggak tega, sekarang dia sudah 18 tahun,” tuturnya.

Beberapa waktu lalu Abdee, gitaris Slank mengumumkan bahwa ia tengah menderita sakit pada ginjalnya. Abdee pun harus rehat sejenak dari aktivitasnya bersama grup band yang divokalisi oleh Kaka tersebut lantaran lebih fokus untuk penyembuhan penyakit yang ia derita.