Ancaman Wabah MERS, Bintang Running Man Ini Tak Pakai Masker di Hongkong

MERS bukanlah virus penyakit yang bisa sembarangan diabaikan oleh manusia. Beberapa negara di Asia pun menjadi tempat endemik penyebaran virus ini. Namun sepertinya hal ini tak begitu ditakutkan oleh salah satu bintang realkity show Running Man, Kim Jong Kook.

Saat virus MERS jadi anacaman, bintang Running Man, Kim Joong Kook datangi Hongkong tanpa menggunakan masker~www.dramafever.com
bintang Running Man, Kim Joong Kook datangi Hongkong~www.dramafever.com

Hal ini bermula saat bintang Running Man ini diminta untuk datang ke Hongkong guna menghadiri acara “2015 Hong Kong Youth Music Festival”. Namun saat datang ke Hongkong, pria berwajah tampan ini terlihat tak menggunakan masker bahkan semenjak dirinya turun dari peswat yang ditumpanginya dari Korea.

Tentu saja tindakan Kim Jong Kook ini lantas membuat media bertanya-tanya. Korea sendiri di klaim sebagai salah satu negara di Asia beresiko terkontaminasi oleh virus MERS. Tentu saja saat datang ke Hongkong tanpa mengenakan masker, bintang Running Man ini dikhawatirkan akan tertular atau bahkan menularkan MERS pada penggemarnya yang sudah menunggunya di bandara.

Namun bukan tanpa alasan Kim Jong Kook tak mengenakan masker saat mengunjungi Hongkong. Kim Jong Kook tak ingin penggemarnya yang telah lama menunggunya tak bisa melihat wajahnya dengan leluasa ketika dirinya menggunakan masker. Karena itu, Kim yang juga merupakan adik salah satu dokter terkenal di Korea ini memutuskan untuk tidak menggunakan masker.

“Banyak orang keluar untuk melihatku. Dan jika aku memakai masker, mereka tidak akan leluasa melihat wajahku, jadi aku memutuskan untuk tak menggunakanya” papar Kim Jong Kook saat dikonfirmasi media. Dia juga beralasan bahwa selama kondisi tubuh dan staminanya baik, maka virus MERS tak akan bisa menyebar dengan mudah begitu saja.

“Aku dengar jika fugsi imun tubuhmu bagus, kamu bisa melawannya (virus MERS). Tapi setiap orang harus tetap berhati-hati” imbuhnya lagi. Kim Jong Kook datang ke Hongkong untuk acara “2015 Hong Kong Youth Music Festival” berdampingan dengan girl grup T-ARA.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.