Andi Soraya-Rudi Sutopo Kompak Tak Hadiri Sidang Perceraian

Hari ini, Selasa (15/9/2015), sidang perceraian perdana antara Andi Soraya dan Rudi Sutopo resmi digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun, keduanya memilih tak menghadiri sidang cerai tersebut. Padahal sidang kali ini mengagendakan mediasi untuk kedua belah pihak.

Andi Soraya dan Rudi Sutopo Kompak Tak Hadiri Sidang cerai
Andi Soraya dan Rudi Sutopo Kompak Tak Hadiri Sidang cerai

Lantaran absennya Andi dan Rudi, mediasi itu pun ditunda hingga 6 Oktober mendatang. “Ini sidang perdana, diharapkan keduanya hadir, tergugat tak hadir. Ketua majelis menjadwalkan kembali 6 Oktober 2015. Agendanya tetap mau mendamaikan kedua belah pihak. Tapi kami dengar kedua belah pihak memang tak akan hadir,” ujar Ervin Lubis selaku pengacara Andi Soraya.

Ervin mengatakan, kliennya tak bisa datang karena alasan khusus. “Kenapa nggak hadir, Mbak Aya memang mau perceraian ini diputus smooth, lancar, dewasa, dan kemudian hari memang bisa berhubungan sebagai sahabat,” lanjutnya.

Walau sama-sama tak datang ke sidang perceraian, Andi dan Rudi sudah sepakat untuk berpisah. “Seminggu sebelum ini memang konsul ke kami tentang masalah perkawinan Mbak Aya. Kami menilai memenuhi aturan untuk diputus cerai. Alasannya itu prinsip, akhirnya dibicarakan antara Mbak Aya dan Pak Rudy, ingin menuntaskan masalah dengan baik,” tutup Ervin.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing