Anggun Suarakan Pesan Perdamaian untuk Paris

Penyanyi asal Indonesia, Anggun Cipta Sasmi, yang telah lama berkarir di Paris ini aktif menyuarakan pemikirannya tentang perdamaian di Paris. Seiring dengan tragedi teror di Paris pada Jum’at malam kemarin (13/11), Banyak orang mengucapkan bela sungkawanya, tidak terkecuali Anggun.

Anggun Cipta Sasmi suarakan salam Perdamaian
Anggun Cipta Sasmi suarakan salam Perdamaian

“Saya selalu bertindak atas nama kemanusiaan, apa pun itu,” kata Anggun pada pertengahan tahun 2015 yang lalu, seperti dilansir dari CNN Indonesia. Pasca serangan teror Paris pada bulan Januari 2015 lalu, Anggun aktif menyuarakan pemikirannya tentang aksi teror tersebut.

“Walau banyak orang tidak mengerti, suka salah paham, itu tidak apa-apa, yang penting pesannya terdengar. Saya memberikan materi ke mereka untuk berpikir, bahwa ini penting,” ungkapnya kepada wartawan.

Anggun mengaku dia tidak bisa tinggal diam atas keadaan tersebut. Sebagai seorang penyanyi setidaknya dia bisa menyuarakan pemikiran dan salam perdamaian melalui karya atau penampilannya.

“Aku tahu, sebagai penyanyi, aku enggak punya power apa-apa, cuma bobot kata-kata sebagai penyanyi. Tapi sebagai duta PBB, aku berucap atas nama PBB,” sambung Anggun.