Animasi Adit Sopo Jarwo Masuk Nominasi Penghargaan Indonesian Kids Choice Awards 2015

Salah satu serial animasi yang lagi naik daun di Indonesia ini, Adit & Sopo Jarwo, masuk dalam daftar nominasi penghargaan untuk ajang Indonesian Kids Choice Awards 2015. Animasi yang mengedepankan hal persahabatan ini bakal bersaing dengan nominasi animasi luar negeri, antara lain: Doraemon, Naruto, Spongebob Squarepants, dan Upin Ipin.

kartun favorit
Kartun Favorit Nominasi Indonesian Kids Choice Awards

Adit & Sopo Jarwo merupakan serial animasi garapan MD Animation. Kisah animasi ini bercerita tentang persahabatan antar tokoh karakter semacam Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adelya yang semuanya berkisah kehidupan keseharian.

Tak lupa, dua karakter yang berkebalikan dari tokoh-tokoh utamanya, ialah Sopo Jarwo. Sopo Jarwo ini semacam sifat yang berkebalikan dari Adit cs. Mereka berbeda cara pandang dan menjadikan serial animasi ini lebih berwarna.

Selain itu, ada pula tokoh panutannya, adalah Haji Udin, ketua RW yang  telah menjabat selama belasan tahun. Kebijaksanaan dari tokoh Haji Udin ini menjadi penengah bilamana terjadi konflik antara Adit cs dan Sopo Jarwo.

Serial animasi Adit & Sopo Jarwo yang tayang tiap hari Senin sampai dengan Jum’at pukul 17.30 WIB di channel MNCTV tersebut seperti padang oase di tengah sergapan animasi luar negeri yang tayang di tv lokal. Intinya sih ada juga animasi lokal yang tayang di arus utama televisi.

adit sopo jarwo
adit sopo jarwo

Untung ajang penghargaan penghargaan Indonesian Kids Choice Awards 2015 sendiri merupakan ajang penghargaan yang pemenangnya dipilih langsung oleh anak-anak. Penghargaan ini telah ada sejak tahun 2008. Penghargaan ini merupakan adaptasi dari acara Nickelodeon Kids’ Choice Awards, dan Indonesia adalah negara di Asia kedua yang menyelenggarakan penghargaan ini setelah Filipina. Untuk penayangannya, Indonesian Kids Choice Awards diproduksi dan disiarkan oleh Global TV.

Saat ini tengah dalam tahap proses voting oleh para warga maya. Siapa saja dapat melakukan voting untuk ajang penghargaan Indonesian Kids Choice Awards 2015. Jika berminat untuk mem-voting bisa mengikuti url berikut ini www.globaltv.co.id/ikca2015

Irfan A. Ofa

Masih-mahasiswa. Masih-manusia. Pemerhati dan Pegiat Dunia Internet. Blogger. Ads-Publisher. Percaya alien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.