Tuai Hujatan Usai Berkomentar Soal Politik, Begini Reaksi Anji Manji

Kisruh politik hingga isu penistaan agama kini mewarnai setiap pemberitaan. Setiap orang berlomba-lomba menyampaikan pendapat dan aspirasi mereka, tak terkecuali dengan musisi Anji Manji. Sayang, niat berkomentar politik Anji justru menjadu boomerang bagi dirinya sendiri. Pasalnya, Anji mendada bahan hujatan lantaran komentarnya.

(baca juga: Ini Klarifikasi Anji Tentang Foto Bersama Dua Cewek Yang Bikin Heboh)

Anji Manji

Menanggapi hal tersebut, mantan vokalis Drive ini justru merasa heran apa yang salah dengannya saat berusaha menuliskan pendapat. “Kita mau bersuara nggak boleh, terus dibilang musisi itu nyanyi aja, bikin lagu aja nggak usah ngomongin politik. Ya berarti nggak boleh milih dong? Kenapa orang-orang pintar di medsos itu berusaha menjegal pemikiran atau pendapat orang lain dan berusaha menyamakan pendapat dengan mereka?” ujar Anji belum lama ini.

Tak hanya menuai cibiran, Anji bahkan mengaku banyak ditinggal oleh followers-nya karena berpendapat demikian. Meski begitu, ayah tiga anak ini tak masalah dengan hal tersebut.

(baca juga: Salahkan Fans Alay, Ini Klarifikasi Anji Soal Isu Musuhan dengan Aliando Syarief)

“Kita bisa melihat kualitas seseorang pada saat gimana menyikapi kemarahannya. Kemudian kita bisa melihat karakter seseorang saat pilkada, pada saat pendapatnya berbeda dengan orang lain, apa dia akan menjadi orang yang cupu? Cupu itu yang beda pendapat terus marah, nge-bully, unfollow, unshare atau adalah orang yang bisa menerima pendapat berbeda.” jelas pelantun ‘Dia’ tersebut.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.