Aplikasi Pendeteksi Umur Dari Foto Ini Sedang Hits di Media Sosial. Ingin Coba?

Beberapa hari terakhir ini ramainya media sosial dipenuhi oleh foto-foto hasil pendeteksian umur oleh sebuah aplikasi bernama How-Old. Para pengguna media sosial begitu antusias untuk mencoba aplikasi tersebut. Bertujuan untuk sekadar menganalisis kebenaran daripada aplikasi tersebut untuk mendeteksi kisaran umur penggunanya. Lalu apakah hasil analisis dari foto tersebut benar diabsahkan kebenarannya?

Situs online beralamatkan How-Old.net sendiri merupakan sebuah situs eksperimen bikinan Microsoft. Situs web tersebut memakai sistem face recognition.

Face recognition tersebut merupakan sebuah sistem kecerdasan buatan pada komputer yang bisa mengenali wajah. Wajah yang diunggah ke situs web tersebut bakal diolah menjadi aritmatika komputer, kemudian ditampilkan sesuai algoritma yang dikembangkannya.

aplikasi pendeteksi usia

Namun itu semua hanyalah hasil olahan robot saja. Terkadang hasil analisisnya tepat, terkadang juga malah mengejutkan dengan hasil berbeda. Tetapi kalau untuk fun-fun di-share di media sosial begini memang tak masalah. Terus bagaimana sih caranya menggunakan aplikasi analisis pendeteksi usia seseorang ini?

Cukup mudah saja. Kamu hanya mengunggah foto selfie terbaik kamu di situs How-Old.net, kemudian tunggu saja beberapa saat, lalu mesin bakal memberikan angka usia kamu di hasil olahan fotonya. Patut diingat, menebak umur seseorang adalah berbahaya, bagi robot sekalipun. Itulah mengapa situs ini dilengkapi oleh permohonan maaf untuk hasil akhir yang dibuatnya dengan kalimat “Maaf jika kami tidak cukup benar menebak usia atau jenis kelamin”.

Ya, begitulah uniknya aplikasi bikinan Microsoft ini. Yuk, tebak usia kamu berapa? Dan berikut ini beberapa hasil dari How-Old yang diunggah oleh para penggunanya ke media sosial:

aplikasi pendeteksi umur aplikasi pendeteksi wajah aplikasi umur aplikasi usia wajah how-old

 

 

 

pendeteksi

Irfan A. Ofa

Masih-mahasiswa. Masih-manusia. Pemerhati dan Pegiat Dunia Internet. Blogger. Ads-Publisher. Percaya alien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.