Indonesia Toreh Sejarah, Ariska Putri Pertiwi Jadi Juara di Miss Grand International 2016.

Indonesia akhirnya berhasil menorehkan catatan manis sepanjang keikutsertaan di pemilihan miss dunia. Wakil Indonesia, Ariska Putri Pertiwi berhasil membawa makhkota Miss Grand International 2016.

Ika -panggilan karib Ariska- berhasil mengalahkan Filipina, Thailand Puerto Rico dan Amerika Serikat. Ia ditahbiskan sebagai Miss Grand International pada hari ini (25 Oktober 2016) di Las Vegas, Nevada Amerika Serikat.

Segera setelah Claire Parker (pemenang Miss Grand International 2015 dari Australia) memberikan mahkotanya, Ariska Putri Pertiwi menorehkan catatan baru. Ia menjadi wanita Asia pertama yang berhasil memenangkan titel Miss Grand International.

ariska-putri-pertiwi2-juara

Sementara di tanah air, Ariska mencatatkan sejarah sebagai wanita Indonesia pertama yang berhasil memenangi kontes kecantikan Internasional. Dengan terpilihnya Ariska, ia akan akan menjadi duta untuk menyebarkan motto “Stop the War” atau hentikan perang.

Profil Ariska Putri Pertiwi

Ariska Putri berangkat mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International berbekal sebagai juara ketiga di ajang pemilihan Putri Indonesia 2016. Ika demikian Ariska akrab disapa mewakili daerah Sumatera Utara.

Gadis kelahiran Lhokseumawe 13 Januari 1995 ini adalah mahasiswi Fakultas Kedokteran UISU Medan. Dara cantik yang punya hobi modeling dan bernyanyi ini juga aktif di berbagai kegiatan sosial seperti ketia ia menjadi Duta PMI Sumut.

Seiring dengan hobi modelingnya, Ika memang sering kontes­kontes kecantikan. Tercatat ia pernah menjadi Putri Citra Indonesia 2009, Putri Tenun Indonesia 2009, Gadis Sampul 2009 dan Puteri Indonesia Sumut 2014.

ariska-putri-pertiwi-juara

Keberhasilan Ika di kontes kecantikan Internasional menjadi prestasi tersendiri mengalahkan para senior dan sejawatnya. Karena semenjak tahun 1970-an Indonesia mengirimkan wakilnya di kontes kecantikan Internasional, baru kali ini keluar sebagai juara.

Artika Sari Devi dan Elvira Devinamira saja baru berhasil menapak 15 besar Miss Universe. Namun prestasi ini juga tak bisa dianggap remeh.

Artika misalnya, sekalipun hanya berhasil menembus 15 besar Miss Universe, tetapi saat itu ia menjadi satu-satunya kontestan asal negara Asia yang tembus 15 besar terbaik di tahun 2005. Sedangkan Elvira selain berhasil menembus babak 15 besar juga berhasil menggondol predikat sebagai Best National Costume di ajang yang sama edisi 2015.

Prestasi Ika ini seakan membuka peluang bagi Indonesia untuk terus mencatatkan hasil positif di kontes kecantikan internasional. Jika terus bekerja keras, bukan tidak mungkin Indonesia meraih prestasi puncak merebut mahkota Ratu Sejagat, bukan begitu Sahabat Beranda?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.