Artis-Artis Ini Tutup Usia Di Hari Jum’at

Hari Jum’at bagi para umat Islam, dianggap sebagai hari paling baik diantara hari-hari lainnya. Dalam kitab suci Al-Qur’an pun hari Jum’at merupakan satu-satunya nama hari yang dijadikan sebagai nama salah satu surat dalam kitab suci umat Islam tersebut. Banyak pihak yang mengkaitkan bahwa seseorang yang meninggal di hari Jum’at merupakan pertanda baik bagi orang tersebut.

Artis-Artis Ini Tutup Usia Di Hari Jum'at
Artis-Artis Ini Tutup Usia Di Hari Jum’at

Berikut ini, tim Beranda.co.id merangkum artis-artis yang meninggal di hari Ju’mat berkah ini :

Ustadz Jeffry Al-Buchori

Wafat pada 26 April tahun 2013 silam dan bertepatan pada hari Jum’at, Ustadz Jeffry atau yang kerap disapa Uje ini, tutup usia dalam sebuah kecelakaan tunggal akibat motor yang ia kendarai menabrak sebuah pohon. Kejadian tersebut terjadi pukul 2 dini hari, saat motor kawasaki ER-6n bernomor polisi B 3590 SGQ tak dapat dikendalikan dengan baik oleh Ustadz Jeffry. Sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa Ustadz Jeffry nyatanya tidak tertolong. Jenazah Ustadz Jeffry saat ini dimakamkan di sebuah TPU daerah Jakarta Pusat.

Ustadz Jeffry~muslimdaily.net
Ustadz Jeffry~muslimdaily.net

Olga Syahputra

Tentu masih terekam jelas dibenak masyarakat kala Olga Syahputra dikabarkan meninggal dunia pada tanggal 27 Maret 2015 lalu. Penyakit Meningitis, atau radang selaput otak menjadi penyebab utama meninggalnya komedian ternama ini. Hampir setahun dirawat di rumah sakit Mount Elizabeth, Olga Syahputra pun dinyatakan meninggal hari Jum’at pada pukul 17.17 waktu Singapura. Kematian Olga ini diumumkan langsung pertama kali oleh sang manager, Mak Vera, melalui akun twitternya.

Olga Syahputra~kapanlagi.com
Olga Syahputra~kapanlagi.com

Mpok Nori

Tak lama setelah meninggalnya Olga Syahputra, seorang sosok komedian ternama kembali di panggil oleh Yang Maha Kuasa pada hari Jum’at tanggal 3 April 2015. Ialah Mpok Nori, sosok komedian kawakan ini tutup usia di umur 84 tahun akibat penyakit Asma yang dideritanya. Sebelumnya, Mpok Nori sempat dirawat di rumah sakit Pasar Rebo, kawasan Jakarta Timur. Sayangnya, komedian yang terkenal dengan suara tawanya ini tak mampu bertahan dan akhirnya dinyatakan meninggal pukul 7 pagi waktu setempat.

Mpok Nori~kapanlagi.com
Mpok Nori~kapanlagi.com

Didi Petet

Berita yang menjadi trending topik saat ini yakni kabar meninggalnya aktor kawakan Indonesia, Didi Petet. Meninggal hari ini Jum’at, 15 Mei 2015, almarhum Didi Petet disebut menderita penyakit asam lambung. Rupanya, Didi Petet baru saja pulang dari Milan dalam rangka menghadiri World Expo Milano 2015 sebagai wakil Indonesia. Sempat dirawat di rumah sakit Milan selama kurang lebih 3 hari, Didi Petet memutuskan untuk kembali ke tanah air beberapa hari yang lalu. Sesampainya di Indonesia, Didi Petet sempat diopname di Bandung. Sayang, Didi Petet menghembuskan nafas terakhir di kediamannya setelah shalat shubuh.

Didi Petet~youtube.com
Didi Petet~youtube.com

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.