Kenapa Yak? Enam Seleb Indonesia Ini Sempat Bentrok dengan K-Popers Indonesia

Budaya populer Korea Selatan hingga kini masih terus mewabah ke seluruh dunia. Mulai dari musik hingga serial drama, hampir semua produk hiburan Negeri Ginseng sukses merebut hati para penggemar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Baca Juga: Merasa Lagunya Mirip Single Baru EXO, Anji Diserang Para Kpopers

Para penggemar drama maupun musik Korea biasanya punya loyalitas yang sangat tinggi pada idolanya, bahkan cenderung fanatik. Mereka kadang tidak bisa menerima jika ada pihak yang mengkritik atau dianggap melecehkan, bahkan meski sosok tersebut berasal dari kalangan selebritis sekalipun.

Beberapa artis Indonesia diketahui pernah bersitegang dengan para K-Popers Indonesia karena berbagai sebab yang berbeda. Seperti apa kisah lengkapnya? Daripada penasaran, berikut Beranda berikan penjelasan lengkapnya.

1. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting sebenarnya termasuk salah seorang seleb Indonesia yang menggemari budaya pop Korea Selatan. Namun ia pernah dihujani komentar pedas dari para penggemar EXO di Indonesia karena salah menyebut nama EXO menjadi SM Entertainment, agensi yang menaungi grup musik tersebut.

Beragam kritik dan pendapat miring juga sempat dikirimkan pada pelantun Alamat Palsu tersebut, usai ada beberapa pihak yang menyatakan dirinya layak bersanding dengan Chanyeol – salah seorang anggota grup musik EXO.

2. Raline Shah

Raline Shah sempat memancing kehebohan karena ia ternyata kenal dekat dengan salah seorang anggota grup musik Korea terkenal, Big Bang. Member yang dekat dengan Raline adalah Lee Seungri dan keduanya sempat beberapa kali menunjukkan keakraban di media sosial.

Namun Raline juga pernah jadi korban nyinyiran para penggemar K-Pop di Indonesia, usai ia menonton konser Big Bang di Jepang. Di situ ia menulis komentar kesedihan karena Big Bang akan segera bubar. Pernyataan tersebut langsung mengundang reaksi keras, karena sebenarnya grup bentukan YG Entertainment tersebut hanya akan vakum sejenak karena beberapa anggotanya menjalani wajib militer.

3. Deddy Corbuzier

Mantan mentalist yang kini fokus menjadi presenter dan hobi mengolah tubuh ini juga pernah mendapat serangan komentar dari para penggemar musik K-Pop. Dalam salah satu unggahannya di media sosial, Deddy memberikan sindiran pada fans musik pop Korea Selatan, terutama yang berjenis kelamin laki-laki.

(c) Bintang.com

Menurutnya, sebagai cowok maskulin mereka harusnya tak sibuk mendengarkan musik semacam itu dan meniru langkahnya dengan rajin mengasah tubuh agar jadi kekar. Tak pelak, komentar Deddy ini kemudian memancing reaksi keras dari warganet.

4. Uus

Komedian Uus memang terkenal berani dalam membuat pernyataan keras di media sosial. Para penggemar K-Pop pun pernah ia singgung dalam salah satu tulisannya di Twitter.

Kala itu Uus mengaku heran melihat fanatisme para penggemar yang ingin membeli tiket konser penyanyi idola mereka, ketimbang mendengarkan shalawat merdu dari Sulis. Selain itu ia juga sempat membahas soal orientasi seksual Siwon Super Junior, kasus narkoba yang membelit Big Bang, dan juga video mesum yang melibatkan Seungri.

5. Chika Jessica

Sering bekerja sama dengan Deddy Corbuzier di beberapa tahun terakhir, Chika lama-kelamaan jadi ikut mudah dalam melontarkan komentar pedas. Hal tersebut membuatnya sempat dimusuhi oleh para penggemar grup EXO yang ada di Indonesia.

foto: Instagram/@chikajessica88

Bermula dari seseorang yang men-tag Chika dalam foto Luhan, mantan personel EXO. Alih-alih memberikan pujian atas ketampanan pria asal Tiongkok tersebut, Chika justru menulis ‘Ini banci?’. Tak pelak komentar sang seleb memancing kemarahan dari para penggemar grup musik tersebut di seantero Tanah Air.

6. Anji

Anji sempat dua kali membuat unggahan terkait kecurigaan bahwa lagunya telah diplagiat. Mantan personel Drive itu menanyakan pada para follower-nya, apakah memang ada kemiripan antara Kekasih Terhebat dengan lagu Someone Like You yang belum lama ini dibawakan EXO sebagai soundtrack sebuah drama.

img: instagram.com/duniamanji&soompi.com

Baca Juga: Raline Shah Dicerca Abis Penggemar K-Pop Gara-gara Jarinya Keseleo

Meski Anji sudah dengan baik-baik menanyakan pendapat, postingannya tersebut tetap memancing reaksi keras. Bahkan tak sedikit fans Exo yang mampir ke akun media sosial sang artis hanya untuk menuliskan komentar negatif terkait isu ini.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.