4 Seleb Cantik Ini Pernah Jadi PSK, Tapi Cuma di Layar Lebar

Bahasan mengenai prostitusi seleb belakangan ini kembali diangkat ke permukaan. Hal tersebut usai Robby Abbas, mantan mucikari artis yang baru saja bebas dari penjara, terang-terangan mengatakan di TV bahwa masih ada beberapa seleb yang aktif terlibat di bisnis ilegal tersebut.

Baca Juga: Bak Model Papan Atas, Ini 10 Pose Ayu Ting Ting Dijepret Fotografer Hits

Terlepas dari benar tidaknya, fenomena soal PSK sudah beberapa kali diangkat ke film layar lebar. Sejumlah artis pun sukses membuktikan kemampuan aktingnya dengan memainkan peran sebagai pramuria.

Lantas siapa saja seleb Indonesia yang pernah kebagian peran semacam itu dan bagaimana kisah lengkapnya? Berikut Beranda berikan penjelasan lengkapnya.

1. Masayu Anastasia

Masayu Anastasia sempat jadi salah satu artis paling nge-hits sekitar satu dekade lalu. Berawal dari sinetron, sosok cantik ini kemudian mencoba menjajal peruntungannya dengan membintangi sejumlah film layar lebar.

Salah satu film yang pernah melibatkan dirinya adalah Susah Jaga Keperawanan. Film produksi Mulivision Pictures ini dirilis pada 2 Desember 2010 silam.

instagram.com/masayuanastasia

Dalam film tersebut, Masayu berperan sebagai gadis desa polos bernama Srinthil. Ia hendak dinikahkan oleh orang tuanya, namun memilih kabur ke kota karena tidak menyukai pasangannya. Sesamapinya di Jakarta, ia kemudian terpaksa menyambung hidup dengan menjadi PSK karena tidak punya keahlian dan ketrampilan.

Kala itu Masayu mengaku tidak mengalami kesulitan sama sekali dalam memerankan PSK. Ia juga mengatakan tak harus menjalani adegan panas dan semuanya menggunakan peran pengganti.

2. Ardina Rasti

Sama seperti Masayu Anastasia, karir Ardina Rasti juga sempat melesat kira-kira sekitar 10 tahun lalu. Ia pernah dilibatkan dalam satu proyek film yang kala itu sempat memancing kontroversi di masyarakat.

Film tersebut berjudul The Virgin dan membikin heboh karena mengangkat tema yang dianggap tabu, yakni soal keperawanan. Ardina Rasti sendiri sempat dinominasikan sebagai artis terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2005 berkat karya sutradara Hanny Saputra ini.

Instagram.com/ardinarasti6

Dalam The Virgin, Ardina Rasti memainkan karakter bernama Stella. Ia lahir dengan kondisi ekonomi mapan, namun tak bahagia karena tidak ada atmosfer hangat keluarga di rumahnya. Hal tersebut membuat Stella lantas terjerumus dalam pergaulan bebas hingga kehilangan keperawanan.

Tokoh yang dimainkan oleh Ardina Rasti juga diceritakan sempat terjebak bermain film dewasa dengan kedok audisi untuk iklan sabun.

3. Happy Salma

Happy Salma juga pernah menunjukkan kemampuannya berakting sebagai seorang PSK ketika terlibat dalam film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita. Film ini dirilis pada 2010 silam dan melibatkan sejumlah artis ternama seperti Jajang C Noer, Marcella Zalianty, dan Olga Lidya.

Cerita berpusat pada Jajang C Noer, yang berperan sebagai seorang ginekolog di Rumah Sakit Fatmawati. Ia mendengarkan kisah unik dan menyentuh dari sejumlah pasiennya.

Instagram.com/happysalma

Salah satu pasien tersebut adalah seorang PSK bernama Yanti, yang diperankan Happy Salma. Di situ Yanti digambarkan sebagai sosok periang dan selalu ceria, meski sebenarnya ia tengah mengalami masalah berat karena terkena penyakit kanker mulut rahim.

Akting Happy Salma terbilang luar biasa di film ini. Bahkan ia mendapatkan penghargaan sebagai Peran Pembantu Wanita Terbaik di dua ajang berbeda berkat keberhasilannya menghidupkan karakter Yanti.

4. Jenny Cortez

Jenny Cortez pernah meramaikan film Pengakuan Seorang Pelacur, yang rilis pada 2010 silam. Ia mendapat peran sebagai Jenny, seorang PSK yang menjalin hubungan asmara dengan bankir bernama Michael.

Instagram.com/jennycortez_dj

Baca Juga: Bikin Panas Dingin, Inilah 10 Foto Sensual Ayu Ting Ting & Boy William di Kamar Mandi

Keduanya bertemu secara tak sengaja di sebuah hotel ketika Jenny baru saja melayani tamu, sementara Michael menyelesaikan urusan pekerjaannya. Dua tokoh tersebut kemudian terlibat hubungan romantis, namun terjadi beberapa masalah terkait status Jenny sebagai seorang PSK.

Film yang disutradarai oleh Andrew Timothy ini diproduksi oleh Mm Creations dan juga diramaikan oleh sejumlah artis ternama lain, seperti Andy Soraya, Rian Emanuel, dan Ayu Yohana.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.