Inilah 7 Artis Cantik Indonesia yang Kini Jadi Istri Pejabat

Jodoh memang tidak ada seorang pun yang tahu kapan dan dari mana datangnya. Hal itu terbukti dari fenomena yang dialami oleh beberapa seleb cantik di Indonesia. Bukannya menjatuhkan pilihan pasangan hidup pada orang-orang di sekitar profesi mereka, ada banyak artis yang kini justru bersanding dengan pejabat.

Baca Juga: Ditulis Sudah Menikah Saat Nyoblos di Pilgub DKI, Luna Maya Protes ke Petugas

Tidak hanya pejabat dari kalangan biasa, namun juga sampai ke level militer. Padahal jika diperhatikan, tidak mungkin artis dan pejabat bisa menjalin komunikasi yang begitu intens karena lingkungan kerja mereka berbeda jauh. Yah, mungkin inilah yang dinamakan takdir.

Walhasil, belakangan ini semakin banyak seleb Indonesia yang menyandang status sebagai istri pejabat. Dan tidak jarang, demi mendukung penuh profesi sang suami, mereka sampai memutuskan untuk tidak lagi aktif di dunia hiburan Tanah Air.

Penasaran? Berikut Beranda sajikan daftar tujuh seleb cantik Indonesia yang meninggalkan karirnya dan berstatus sebagai istri pejabat.

1. Bella Saphira

Istimewa

Seorang perwira TNI, Mayjen H. Agus Surya Bakti resmi menjadi suami Bella Saphira sejak 2013 silam. Jabatan yang dipegang Agus tak main-main, sebagai Deputi Bidang Pencegahan BNPT.

Karena kini sudah menyandang status sebagai istri pejabat, utamanya prajurit, Bella pun akhirnya memutuskan untuk tidak lagi melakoni dunia seni peran, yang pernah membesarkan namanya. Ia sepenuhnya fokus pada tugas sebagai ibu rumah tangga dan menjadi bagian dari Pembina Korps Wanita Angkatan Darat yang ada di Makassar.

2. Arumi Bachsin

Istimewa

Berbekal wajah cantik ala Indo dan juga kemampuan akting yang mumpuni, Arumi Bachsin sempat pernah meraup sukses besar di dunia hiburan Indonesia. Namun demikian, ia mengambil keputusan besar dalam hidupnya ketika masih baru berusia 19 tahun. Artis yang pernah kabur dari rumah ini memilih untuk menikahi Emil Elestiano Dardak, seorang pejabat yang juga merupakan anak dari mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak.

Waktu berlalu dan Arumi kini sudah memasuki usia 22 tahun. Ia kini lebih banyak menghabiskan waktunya di Trenggalek, tempat di mana sang suami menjabat sebagai Bupati di sana. Artis cantik satu ini lebih banyak disibukkan dengan statusnya sebagai ibu pejabat dan juga Ketua Penggerak PKK setempat.

3. Kristina

Istimewa

Pedangdut Kristina sempat menikah dengan sosok mantan anggota DPR periode 2004-2008, Al Amin Nasution. Namun panasnya roda politik mengungkap bahwa kader PPP itu terlibat dalam sebuah kasus korupsi. Sang suami pun akhirnya dibekuk oleh KPK, dan tidak berapa lama kemudian, Kristina memutuskan untuk berpisah.

4. Ashanty

Istimewa

Mengawali karir di dunia hiburan sebagai penyanyi, dan kemudian merambah menjadi produser musik, tak membuat Anang Hermansyah ragu untuk terjun ke dunia politik. Mantan suami Krisdayanyi ini akhirnya sukses menjadi anggota DPR masa bakti 2014 hingga 2019. Sebagai wanita yang kini berstatus sebagai istri, Ashanty pun memberikan dukungan penuh pada Anang, sosok yang terbilang masih amat ‘hijau’ di dunia politik.

5. Nuri Maulida

Istimewa

Nuri Maulida merupakan artis yang tidak sering diterpa gosip miring atau tersangkut rumor seputar kehidupan pribadinya. Tak heran jika publik dibuat terkejut ketika kemudian berhembus berita yang mengatakan ia sudah memilih Pandu Kusuma Dewangasa, seorang politisi, sebagai pasangan hidupnya. Nuri rupanya sudah sreg untuk melanjutkan sisa hidupnya dengan Pandu, yang menjadi sekretaris fraksi PPP di DPRD Bandar Lampung.

6. Tiara Dewi

Istimewa

Tiara Dewi belakangan sering memancing komentar-komentar pedas dari Netizen berkat ulahnya di media sosial Instagram. Bahkan tidak sedikit yang menjulukinya sebagai Syahrini KW. Ia kini berstatus sebagai istri seorang pesinetron ternama, Lucky Hakim. Namun seiring berjalannya waktu, Lucky memutuskan menggeluti karir di dunia politik dan kini menjadi anggota DPR masa bakti 2014 hingga 2019.

7. Annisa Pohan

Istimewa

Annisa Pohan sempat menyita perhatian publik usai kabar mengenai hubungannya dengan Agus Harimurti Yudhoyono, anak kandung mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, tersebar luas di khalayak umum. Pasangan ini menggelar proses pernikahan pada 8 Juli 2005 di Istana Bogor, ketika anak sulung SBY itu menjabat sebagai Perwira TNI AD.

Annisa, yang sebelumnya kerap menggeluti pekerjaan sebagai pembawa acara dan pesinetron, memutuskan untuk mundur total dari dunia hiburan Indonesia. Ia memilih fokus menjalankan perannya sebagai istri pejabat, dan aktif di organisasi Persit Kartika Chandra Kirana. Belakangan, ia juga setia mendukung Agus dalam upayanya untuk memenangkan Pemilu Kepala Daerah DKI Jakarta.

Baca Juga: Beredar Kabar Hamil, Celine Evangelista Beri Klarifikasi Seperti Ini

Bagaimana menurut kalian? Berikan komentar di kolom yang ada di bawah.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.