Ini Dia 5 Artis Cantik yang Pernah Berperan Jadi Penyanyi Dangdut

Bagi kamu yang sering mengikuti perkembangan kisah sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’ tentunya sudah hafal benar tokoh bernama Rumana. Karakter wanita cantik berjilbab itu sudah lekat dengan sosok artis pemerannya, Citra Kirana.

Baca Juga: Kenakan Kebaya Seksi, Body Biola Aura Kasih Jadi Sorotan

Namun seiring dengan berakhirnya serial tersebut, mau tak mau peran Rumana pun juga ikut berakhir. Meski demikian, Citra masih akan terus menghiasi layar kaca, karena ia kini membintangi sinetron anyar berjudul ‘Orang-orang Kampung Duku’.

Dalam sinetron baru tersebut, Citra mendapat peran baru sebagai penyanyi dangdut, yang tentunya memberikan tantangan berbeda dibanding ketika masih memerankan Rumana.

Menariknya, Citra Kirana bukan satu-satunya artis yang pernah mendalami peran sebagai penyanyi dangdut. Penasaran? Berikut Beranda sajikan daftar lengkap para artis cantik Indonesia, yang juga pernah kebagian tugas memerankan tokoh biduan dangdut.

1. Titi Kamal

instagram.com/titi_kamall

Titi Kamal pernah melejit dengan perannya sebagai Petris, seorang penyanyi dangdut dalam film ‘Mendadak Dangdut’ yang disutradarai oleh Rudy Soedjarwo. Aksi istri Christian Sugiono di film ini begitu total, hingga banyak orang dibuat terkesima dengan aktingnya.

Dalam film tersebut, Petris diceritakan sebagai wanita yang mulanya mendalami musik rock, namun kemudian terpaksa banting setir dengan menjadi penyanyi dangdut. Selain itu, Titi Kamal juga menyanyikan sendiri original soundtrack untuk film ini, yang diberi judul ‘Jablay’.

2. Luna Maya

instagram.com/lunamaya

Setelah namanya dikenal lewat dunia modeling, Luna Maya kemudian mencoba menjajal karir di bidang akting. Ia pun kemudian sukses membintangi beberapa film layar lebar. Salah satunya berjudul ‘Janda Kembang’, di mana ia beradu akting dengan Ringgo Agus Rahman dan memerankan seorang tokoh bernama Selasih alias Asih.

3. Nirina Zubir

instagram.com/nirinazubir

Nirina Zubir mengawali karirnya di dunia hiburan Tanah Air dengan menjadi VJ MTV. Namun bakat aktingnya kemudian menarik perhatian produser dan ia pun memberanikan diri untuk terjun ke sinetron dan industri film. Salah satu film sukses yang melibatkan Nirina sebagai pemeran utama adalah ‘Get Married’. Dalam film tersebut ia sempat menyanyikan lagu lawas karya A Rafiq yang berjudul ‘Pandangan Pertama’. Lagu ini juga menjadi soundtrack resmi dari film yang dirilis pada 2007 tersebut.

4. Audi Marissa

instagram.com/audimarissa

Audi Marissa pernah menjadi pemeran dalam sebuah sinetron berjudul ‘Kampung Akik’. Di sana kekasih Rayn Wijaya ini kedapatan peran sebagai Mirah Delima. Sudah bisa diduga bahwa dalam serial tersebut tokoh Mirah yang dimainkan Audi memiliki kepiawaian dalam melantunkan lagu-lagu dangdut.

5. Dian Sastrowardoyo

instagram.com/therealdisastr

Dian Sastro memang memiliki akting yang patut diacungi jempol. Hal ini terlihat dari beragam karakter yang pernah ia mainkan. Contohnya dalam ‘3 Doa 3 Cinta’, di mana ia berperan sebagai seorang penyanyi dangdut yang mengandalkan keseksian dan bercita-cita menjadi seorang biduan ternama.

Tokoh yang dimainkan oleh Dian Sastro diberi nama Dona Satelit dan dikisahkan ia mencintai Huda, seorang santri. Sosok yang memerankan Huda tak lain adalah Nicolas Saputra, yang pernah jadi lawan main Dian di film legendaris ‘Ada Apa Dengan Cinta’.

Baca Juga: Tetap Cantik Saat Sakit, Julia Perez Pamer Punggung Mulus di Rumah Sakit

Bagaimana menurut kalian? Masih ada artis lain yang pernah memerankan tokoh penyanyi dangdut namun terlewat di daftar ini? Berikan komentar di kolom yang ada di bawah.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.