Maia Estianty, Dian Sastro dan 3 Artis Ini Adalah Cucu Pahlawan Besar Indonesia

Hari pahlawan yang selalu diperingati pada tanggal 10 November, pasti akan lebih berkesan dihati 5 selebritis Indonesia ini. Ya siapa sangka 5 public figure kenamaan Indonesia ini punya darah seorang pahlawan nasional yang mengalir dalam diri mereka. Diantaranya adalah Maia Estianty dan Dian Sastro Wardoyo, yang merupakan keturunan langsung dari para pahlawan ini.

Namun selain mereka berdua, ada 3 nama publik figure lain yang ternyata dalam tubuh mereka mengalir darah para pahlawan besar Indonesia. Dikutip dari Brilio.net, inilah mereka 5 seleb Indonesia yang dalam tubuhnya mengalir darah para pahlawan.

Maia Estianty

Aktris dan penyanyi cantik Maia Estianty adalah cucu dari HOS Cokroaminoto, pahlawan Indonesia~brilio.net
penyanyi cantik Maia Estianty adalah cicit dari HOS Cokroaminoto,~brilio.net

Dikenal sebagai wanita cerdas dan tangguh, rupanya Maia Estianty adalah keturunan langsung pahlawan besar HOS Cokroaminoto. Mantan istri musisi Ahmad Dhani ini adalah cicit dari cendekiawan besar Indonesia tersebut. HOS Cokroaminato sang kakek diketahui sebagai ulama dan pahlawan serta pendiri organisasai Syarekat Islam (SI).

Dian Sastrowardoyo

Aktris cantik Dian Sastro Wardoyo juga merupakan keturunan pahlawan besar Indonesia~ brilio.net
Aktris cantik Dian Sastro Wardoyo keturunan pahlawan besar Indonesia~ brilio.net

Selain cantik, Dian Sastro juga dikenal sebagai sosok artis yang cukup cerdas dalam bidang pendidikan. Namun hal ini tak mengherankan mengingat sang kakek, ternyata adalah pahlawan besar pergerakan Indonesia Prof Sunario Sastrowardoyo. Kecerdasan dan intelektualitas Dian diwarisi dari kakeknya yang pernah menjabat sebagai mantan Menteri Luar Negeri Indonesia yang ke-7, Menteri Perdagangan yang ke-12, Duta Besar Indonesia untuk Inggris, serta Rektor Universitas Diponegoro (Semarang) tahun 1963.

Nia Dinata

Nia Dinata, aktris cantik di berbagai film ini adalah cucu dari Otto Iskandar Dinata~ brilio.net
Nia Dinata, aktris cantik ini adalah cucu dari Otto Iskandar Dinata~ brilio.net

Dibalik kecantikan dan bakat aktingnya yang mumpuni, dalam tubuh Nia Dinata mengalir darah pahlawan yang cukup kental. Nia adalah cucu dari pahlawan besar Indonesia, Raden Otto Iskandar Dinata. Otto Iskandar Dinata dikenal sebagai  anggota BPUPKI dan PPKI dan beliau juga pernah menjabat sebagai menteri negara di kabinet pertama Soekarno-Hatta.

Setiawan Djody

Aktor dan penyanyi senior Setiawan Djody juga merupakan keturunan pahlawan Indonesia~ brilio.net
penyanyi senior Setiawan Djody juga merupakan keturunan pahlawan Indonesia~ brilio.net

Setiawan Djody lebih dikenal sebagai musisi senior Indonesia. Namun siapa sangka beliau adalah cucu dari Dr Wahidin Sudirohusodo salah satu Pahlawan Indonesia, dan juga pendiri organisasi besar Budi Utomo.

Dewi Yull

Artis dan penyanyi senior Dewi Yull ternyata masih keturunan dari pahlawan besar RM Tirto Adhi Soerjo. Beliau juga dikenal sebagai Bapak Pers Indonesia yang menggugah semangat perjuangan rakyat melalui surta kabar ‘Medan Prijaji’ pada tahun 1907 .

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.