Artis JYP, 2PM dan Baek Ah Yeon Dominasi Tangga Lagu Korea

Dua artis besutan agensi JYP Entertainment, boy band 2PM dan ratu balada Baek Ah Yeon berhasil mendominasi chart musik lokal Korea pada pekan ini. Dominasi ini bahkan diraih hanya dalam waktu yang sangat singkat dan terbilang sebentar saja. Lagu 2PM yang bertajuk “My Home” ini bahkan kini merajai puncak tangga lagu lokal sejak rilis Senin kemarin.

2PM dan Baek Ah yeong jadi penguasa tangga lagu lokal di Korea Selatan dengan lagu baru mereka masing-masing~www.soompi.com
2PM jadi penguasa tangga lagu lokal di Korea Selatan ~www.soompi.com

2PM memang baru saja merilis album baru mereka yang bertajuk “No.5” pada Senin kemarin. Album yang rencananya akan akan dirilis pada awal bulan ini namun terpaksa mundur hingga Senin kemarin mengambil track “My Home” sebagai jagoanya. Dan pilihan pihak 2PM ini tak salah. “My Home” dengan cepat melesat ke puncak tangga lagu lokal Korea.

Lagu ini sendiri di rilis oleh Jun K dengan kombinasi musik ritmik nan apik yang menceritakan tentang seorang pria yang mabuk kepayang pada seorang wanita. Kombinasi tersebut membuat My Home langsung nangkring di puncak beberapa tangga lagu lokal seperti Mnet, Olleh, Soribada dan Monkey3. Artis JYP Entertainment yang lainya yakni Baek Ah Yeong pun mendapat keberuntungan yang sama.

Wanita cantik ini mjuga berhasi mendominasi tangga lagu lokal seperti Mellon, Genie dan Naver Music dengan lagu terbarunya yang bertajuk “Shouldn’t Have”. Namun tak seperti 2PM yang langsung melesat dengan cepat, lagu penyanyi cantik ini mulai mendominsi beberapa pekan ini sejak dirlis pada 20 Mei yang lalu.

Ini kali kedua para artis JYP Entertainment menbajdi penguasa tangga lagu lokal di negri gingseng tersebut. Beberapa bulan yang lalu, artis mereka miss A menjadi penguasa tangga lagu lokal berhadapan dengan karya CEO JYP sendiri, Park Jin Young.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.