Tak Mau Korbankan Pendidikan, 4 Artis Cantik Ini Tempuh Kuliah Lewat Jalur Online

Jadwal pekerjaan yang begitu padat membuat banyak artis seringkali mengorbankan pendidikan mereka demi kelancaran karir. Namun seiring dengan adanya kemajuan teknologi, hal semacam itu sudah bisa diminimalisir. Para seleb tetap bisa mendapatkan pendidikan formal hingga tingkat tertinggi dengan jalur kuliah online.

Baca Juga: Bulan Bahagia, Selamat! 7 Artis Cantik Ini Siap Sambut Kehadiran Dedek Bayi

Dengan sistem kuliah online, para siswa bisa mengunduh semua materi yang diajarkan di laman Internet. Plus bakal disertakan video khusus berisi penjelasan soal bahan ajar dari dosen yang bersangkutan. Menimba ilmu pun kini tak lagi dibatasi ruang dan waktu.

Beberapa selebritis cantik Indonesia belakangan sudah merasakan manfaat dari sistem kuliah online. Mereka bisa tetap fokus bekerja tanpa harus mengorbankan pendidikan. Siapa saja artis yang dimaksud? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Sophia Latjuba

Di usianya yang sudah memasuki 48 tahun, Sophia Latjuba masih lumayan aktif berkarir di dunia entertainment. Ia sering menghadiri sejumlah acara dan menjalani beberapa sesi pemotretan.

instagram.com

Namun demikian, ibunda Eva Celia tersebut ternyata juga masih punya hasrat belajar yang cukup tinggi. Terbukti mulai Februari silam ia resmi melanjutkan pendidikannya di Kaplan University yang ada di Davenport, Iowa.

Sophie sendiri tak perlu repot-repot datang ke Amerika Serikat untuk menjalani kuliah tatap muka. Ia tinggal mempelajari semua materi lewat sistem kuliah online. Sang artis sendiri mengambil jurusan nutrisi karena yakin dengan kredibilitas universitas yang ia pilih.

2. Marsha Aruan

Sebagai seorang selebritis muda, jadwal pekerjaan Marsha Aruan terbilang cukup padat. Tidak hanya sibuk beraksi di depan kamera, ia juga sering melanglang buana ke beberapa tempat karena punya hobi traveling.

instagram.com

Namun demikian, hal tersebut tak lantas membuat Marsha menunda-nunda pendidikannya. Kekasih El Rumi tersebut masih menyempatkan diri untuk berkuliah, meski hanya melalui jalur online.

Menurut laporan dari beberapa sumber, artis cantik berusia 21 tahun kini sudah terdaftar sebagai salah satu mahasiswa universitas swasta di Jakarta. Marsha mengambil jurusan bisnis manajemen untuk mendukung masa depannya ketika sudah tak berkarir sebagai selebritis nanti.

3. Hana Sarasvati

Sama seperti Marsha Aruan, Hana Sarasvati kini juga terdaftar sebagai peserta kuliah online di salah satu universitas yang berbasis di Jakarta. Pemain sinetron cantik ini juga memilih mendalami ilmu di bidang bisnis manajemen.

instagram.com

Sistem kuliah online benar-benar membantu Hana dalam melancarkan proses pendidikannya. Apalagi belakangan dirinya tengah sibuk menjalani syuting sebagai salah satu pemeran utama di sinetron laris Anak Langit.

Kuliah online selain tak terlalu menyita waktu juga sangat praktis. Hana tinggal membuka laptop dan mempelajari materi kuliah di sela-sela break syuting ia jalani.

4. Ochi Rosdiana

Karir Ochi Rosdiana di bidang entertainment sudah dimulai di usia yang sangat muda. Sebelumnya, ia sempat menjadi salah satu member grup idola JKT48.

Setelah memutuskan keluar, Ochi kemudian melanjutkan karirnya sebagai pemain peran. Di situ namanya kian meroket seiring sukses sinetron 7 Manusia Harimau yang ia bintangi.

instagram.com

Belakangan, Ochi laris mendapatkan tawaran membintangi beragam serial. Untuk mensiasati padatnya jadwal pekerjaan, ia kini menjalani kuliah online jurusan komunikasi di London School of Public Relations atau dikenal dengan singkatan LSPR.

Baca Juga: 7 Foto Pacaran Rasa Prewedding Artis Muda, Mana Nih Yang Paling Hot dan Mesra?

Itulah tadi sederet artis kenamaan yang ternyata tengah menjalani pendidikan dengan sistem kuliah online. Bagaimana, adakah di antara kamu tertarik mengikuti jejak mereka?