Miris, Karir 5 Artis Tampan Ini Harus Rusak Karena Narkoba

Roda kehidupan terus berputar, kadang seseorang bisa berada di puncak kesuksesan namun tiba-tiba terjatuh dalam kesengsaraan. Hal tersebut kiranya sangat tepat untuk menggambarkan perjalanan karir sejumlah seleb Indonesia.

Baca Juga: Riza Shahab Perpanjang Daftar Kasus Narkoba Artis, Begini Kronologinya

Tak sedikit di antara mereka yang tengah asyik menikmati puncak ketenaran dan limpahan job. Namun tiba-tiba, para seleb tersebut harus menghabiskan waktu di balik jeruji besi. Penyebabnya? Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang alias narkoba.

Beberapa bulan belakangan, tak sedikit seleb yang karirnya harus rusak karena barang haram tersebut. Amat disayangkan, karena mereka sebenarnya dikaruniai wajah tampan dan karir cemerlang. Siapa saja artis yang dimaksud? Berikut Beranda berikan daftar lengkapnya.

1. Fachri Albar

Fachri Albar adalah anak dari musisi legendaris Achmad Albar. Karirnya di bidang entertainment cukup cemerlang. Ia sempat membintangi sejumlah sinetron dan sukses menunjukkan kemampuan di layar lebar dengan menjadi peran utama di film seperti Pintu Terlarang.

Namun awal tahun ini menjadi momen yang begitu pahit dalam perjalanan karir dan kehidupan Fachri Albar. Pada Februari silam, sang seleb diamankan polisi di rumahnya karena memiliki narkoba. Pada media, Fachri kemudian mengaku dirinya sudah lama menggunakan barang haram tersebut.

2. Rizal Djibran

Meski namanya belakangan mulai meredup, Rizal Djibran sempat beberapa kali malang-melintang di TV hingga lima atau enam tahun silam. Sejumlah sinetron laris dibintangi oleh pria kelahiran Malang berusia 40 tahun.

Nama Rizal kemudian kembali jadi perbincangan pada 23 Februari 2018. Bukan karena proyek film atau sinetron, melainkan karena kabar bahwa dirinya diciduk oleh pihak berwajib. Pemeran sinetron Misteri Gunung Merapi tersebut tertangkap tangan memiliki sabu dan alat hisap ketika digrebek di rumahnya di daerah Bekasi.

3. Ello

Penyanyi terkenal Ello mengaku sangat menyesal usai ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Semuanya bermula ketika sang seleb bersantai bersama dua orang rekan di rumahnya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 6 Agustus 2017.

Ello tak menduga polisi akan menangkapnya pada dini hari. Dalam peristiwa mengejutkan tersebut, kekasih Aurelie Moeremans terbukti memiliki kertas warna putih berisi sebungkus plastik bening yang di dalamnya terdapat dua paket ganja seberat 4,42 gram.

Penyanyi tembang Pergi Untuk Kembali tersebut baru saja menjalani sidang pertamanya pada 16 Januari 2018.

4. Ammar Zoni

Ammar Zoni mengejutkan dunia entertainment Indonesia usai beredar kabar mengenai penangkapan dirinya pada 7 Juli 2017 silam. Pemain sinetron yang namanya melejit lewat sinetron 7 Manusia Harimau tersebut ditangkap di Depok saat tengah menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja.

Aktor tampan yang dekat dengan Ranty Maria tersebut lantas divonis pengadilan untuk menjalani proses rehabilitasi. Belakangan ia bahkan sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa lantaran permintaan untuk melakukan rawat jalan dikabulkan oleh pihak terkait.

5. Riza Shahab

Nama Riza Shahab memperpanjang daftar seleb tampan yang karirnya dicoreng oleh narkoba. Pesinetron yang kabarnya pernah dekat dengan Fitri Tropica dan Deasy Bowman tersebut diciduk pihak kepolisian ketika berada di Apartemen The Wave Jakarta Selatan.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Badboy-nya India, Salman Khan Pernah Terjerat 4 Kasus Ini

Riza dikabarkan telah mengonsumsi narkoba jenis sabu bersama kelima orang rekannya di lokasi tersebut. Meski tidak ditemukan barang bukti berupa narkotika, tes urin membuktikan bahwa dalam tubuh sang artis terdapat kandungan zat-zat terlarang.

Kejadian yang menimpa artis di atas bisa jadi pelajaran supaya kita tidak mudah terbutakan oleh ketenaran sampai kemudian mengenal barang haram tersebut.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.