Pandai Berenang di Usia Balita, Aksi Arsya Anak Ashanty Bikin Gemas

Ashanty rupanya tidak main-main dalam mendidik Arsya. Sejak dini, putranya itu sudah dididik untuk mempelajari berbagai kemampuan yang berguna. Salah satunya adalah berenang.

Baca Juga: Selain Renita, Ini Cerita Haru 4 Seleb Indonesia Yang Juga Berjuang Melawan Kanker

Ashanty kini berstatus sebagai istri Anang Hermansyah. Sejak menikah dengan produser musik ternama itu, ia sudah dikaruniai dua orang anak yang diberi nama Arsy dan Arsya.

Arsya merupakan anak bungsu yang usianya masih balita, belum genap enam tahun. Namun hal ini sepertinya tidak menghalangi Ashanty untuk membekali anaknya dengan kemampuan yang mungkin akan berguna di masa mendatang.

Hal tersebut terlihat dalam video yang ia unggah di akun Instagram pada 10 April 2017. Dalam rekaman itu, Ashanty tidak takut untuk memasukkan bayinya ke dalam air. Rupanya ia sedang melatih sang balita untuk berenang.

Instagram/arsya.hermansyah

Dengan telaten seleb keturunan Arab itu mengajari anaknya yang berusia paling muda. Ia memberikan aba-aba dengan menghitung sampai tiga, sebelum masuk ke dalam air bersama Arsya.

Arsya sendiri tidak terlalu lama berada di dalam air. Hanya sekitar satu atau dua detik. Tentunya itu dilakukan demi pertimbangan keselamatan sang bayi.

Namun demikian, para warganet yang melihat video latihan renang Arsya dan Ashanty ini menjadi tidak tega. Mereka sedikit kasihan melihat bayi sekecil itu sudah diajak masuk air.

#arsyaakbarpemudahermansyah

A post shared by Arsya Akbar Pemuda Hermansyah (@arsya.hermansyah) on

Tapi ada juga yang memuji Ashanty, karena sudah mengajari anaknya latihan pernafasan sejak dini.

Akun @ekawatiaisyahnur berkomentar: Itu namanya melatih pernafasan, pinternyaaaa..

Sedangkan pemilik akun @santie_tirsyaprei menambahkan: Aduhh kasian arsyaa…ga tegaan ak.

Mengajarkan bayi berenang sejak usia dini belakangan memang menjadi tren di kalangan ibu, termasuk mereka yang berasal dari golongan seleb.

Baca Juga: Putus Dari Kekasih Korea, Dinda Kirana Beralih ke Warga Lokal

Menurut berbagai laporan yang beredar di media, latihan pernafasan dengan masuk dalam air seperti yang dilakukan Arsya akan membantu meningkatkan ketrampilan fisik sang bayi secara impresif di masa mendatang.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.