Dituduh Lipsync, Aurel Tuai Kritikan Netizens

Langkah menarik belum lama ini diambil oleh Aurelia Hermansyah dengan menyanyikan tembang anyar berjudul ‘Separuh Jiwaku Pergi’. Lagu yang sebelumnya pernah dipopulerkan oleh sang ayah, Anang Hermansyah, tersebut diusung kembali dengan aransemen ulang alias remix.

Ajang Indonesian Social Media Awards 2016 alias ISMA dipilih oleh Aurel untuk menunjukkan kepiawaiannya dalam olah vokal, dengan mengusung lagu yang bisa dibilang legendaris tersebut. Kebetulan, ISMA 2016 disiarkan langsung di SCTV pada 1 November malam.

ISMA sendiri merupakan acara penghargaan khusus yang digagas untuk para selebritis yang belakangan sukses menyita perhatian di media sosial. Bisa melalui berbagai tulisan, foto, atau video yang mereka unggah di Facebook maupun Twitter. Artis yang sering nampang di aplikasi lain seperti Snapchat juga masuk hitungan.

Sebagai salah satu pengisi acara ISMA 2016, Aurel memutuskan membawakan lagu anyarnya tersebut sembari mempertontonkan kemampuan sebagai DJ.

Pujian sempat dilontarkan oleh beberapa netizens terkait aksi panggung Aurel. Salah satunya pemilik akun Qirana_isma, yang menulis: “@aurelie.hermansyah keren bngt nonton qm d sctv sumpah keren bnget qm cantik lg pake baju itu.”

Namun ternyata juga tidak sedikit yang justru mengecam buah hati pasangan Anang dan Krisdayanti tersebut. Hal ini terjadi karena saat tengah perform, Aurel terlihat seperti hanya sedang menyelaraskan gerak bibir alias lipsync. Ini bisa terlihat pada postingan terakhir Aurel di Instagram.

(c) Instagram aurelie.hermansyah
(c) Instagram aurelie.hermansyah

Seorang netizens dengan akun Hmawaddaahh menulis: “ngedj tapi lagu galau . lypsinc pula . peak !!”

Sementara Ilham_khanna menambahkan: “”Lypsinc.”

Komentar senada juga ditulis oleh Nnicacaca: “Lypsinc.”

Selain tiga komentar di atas, masih ada beberapa komentar miring lain yang juga mengalir di akun Instagram Aurel, selepas penampilannya di ISMA 2016 semalam.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.