Avenger: Age of Ultron Diboikot Bioskop Jerman

Hampir 700 bioskop di Jerman telah menolak untuk menayangkan film terbaru Avengers lantaran terlibat dalam sengketa biaya sewa dengan pihak Disney Pictures. Kantor berita DPA melaporkan bahwa 686 bioskop di 193 kota-kota besar dan kecil di Jerman menolak untuk menayangkan Avengers: Age of Ultron, yang dibuka pada hari Kamis lalu. Dikatakan sengketa itu disebabkan [ihak DIsney menaikkan setoran dari 47,7 menjadi 53 persen hasil penjualan tiket. Lebih dari itu, Disney juga memangkas pengeluaran iklan dan tidak menyediakan uang muka untuk kacamata 3D.

Avengers: Age of Ultron diboikot bioskop jerman
Avengers: Age of Ultron diboikot bioskop jerman

“Kami khawatir, khususnya mengenai Jerman bagian timur,” kata Karl-Heinz Meier, juru bicara kelompok advokasi IG-Nord. “Ketika harganya naik, kami menghadapi masalah yang dapat membuat bioskop bangkrut.” ukarnya.

Perwakilan Disney dalam pernyataannya kepada Hollywood Reporter tidak berkomentar mengenai situasi tersebut. “Kami tidak mendiskusikan negosiasi dengan partner eksibisi kami,” ucapnya.

Film yang disutradarai Joss Whedon dan dibintangi Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, Chris Hemsworth, dan Chris Evans itu ditayangkan pada 23 April 2015 di Jerman. Film itu meraup pendapatan 201,2 juta dolar AS di box office internasional pekan ini, termasuk 9,3 juta dolar AS dari box office Jerman.

Avengers Age of Ultron (AOU) mengisahkan para pahlawan terhebat bumi itu baku hantam dengan ancaman baru bernama Ultron (James Spader). Ultron adalah sebuah kecerdasan buatan dari Tony Stark alias Iron Man (Robert Downey Jr) dan Bruce Banner alias Hulk (Mark Rufallo) yang berfungsi menjaga bumi dari segala ancaman, termasuk serangan alien seperti di Avengers pertama.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.