Awas Penipuan! Ada Akun Facebook Palsu Beredar Mengatasnamakan Umi Pipik

Istri almarhum Ustadz Jeffri Al-Buchori, Pipik Dian Irawati atau yang lebih sering disapa Umi Pipik kali ini kembali diterpa cobaan, pasca ditinggal almarhum Uje untuk selama lamanya, nampaknya cobaan tak mau lama lama berpisah dari Umi Pipik, setelah rumahnya dibakar orang yang mengaku dekat dengan Uje, kini Umi Pipik mengalami kasus social engineering, dimana nama Umi Pipik dicatut orang tak dikenal dan disalahgunakan di media Facebook.

Diakui Umi Pipik, dirinya tidak memiliki akun media sosial buatan Mark Zuckenberg itu, Umi Pipik mengaku hanya memiliki akun Instagram. Kasus penyalahgunaan ini berawal dari foto putra keduanya, Abidzar yang tengah sakit dan ditemani sang Ibunda tersebar di jejaring sosial facebook. Ditemui di rumahnya, Umi Pipik menjawab pertanyaan pertanyaan mengenai hal tersebut, “Nah itu dia sampai bingung banyak banget teman-teman nanya Abidzar sakit. Anak saya di pesantren. Saya nggak punya FB, twitter. Saya hanya punya Instagram, itu juga dihack dua kali. Sekarang bikin lagi Instagram, karena lebih mau silaturahmi sama jamaah,” ujarnya usai mengisi pengajian.

Awas, ada akun fb palsu mengatasnamakan umi pipik ~ merdeka.com
Awas, ada akun fb palsu mengatasnamakan umi pipik ~ merdeka.com

Umi Pipik melanjutkan bahwa sempat ada jamaah yang bilang kepada dirinya telah chatting dengan Umi Pipik di Facebook, bahkan ada TKW di Hongkong bilang bahwa Umi Pipik meminta sumbangan. “”Makannya saya juga sempat bingung banyak jamaah ketemu saya dan bilang ‘Umi kemarin kita habis ngobrol di FB loh’ Hah saya nggak punya FB. Terus ada TKW di Hongkong katanya Saya minta sumbangan melalui FB yang mengaku adik saya. Saya nggak punya adik. Saya dari dulu nggak punya FB,” tambahnya.

Tak heran, kasus pencemaran nama baik ini membuat umi pipik geram. Lain cerita kalau namanya itu digunakan untuk menyebarkan dakwah dan kebaikan, Umi Pipik ikhlas menerimanya jika memang hal itu bermanfaat bagi orang lain. Sampai sat ini Umi Pipik belum melaporkan kasusnya ini ke unit Cyber Crime Polri terkait kasus social engineering yang menerpa dirinya.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.