Awas! Selain Wajah Manusia, Aplikasi How-old.net Juga Deteksi Wajah Hantu!

Trend penggunaan aplikasi yang user friendly saat ini sedang marak diantara pengguna smartphone dan juga teknologi lainnya. Setelah trend meramal arti nama, kini terdapat sebuah aplikasi pendeteksi umur hanya bermodalkan foto wajah yang tengah ramai digunakan oleh masyarakat bernama How-old.net. Ditengah trend kekinian tersebut, aplikasi How-old.net membuat sebuah kehebohan dengan adanya kabar bahwa aplikasi tersebut juga dapat mendeteksi sosok hantu didalam foto.
aplikasi-pendeteksi-usia

Baca juga : Meski Kekinian, Berhati-hatilah Sewaktu Unggah Foto di How-old.net

Hal ini bermula dari sebuah foto yang dimasukkan oleh salah satu user kedalam aplikasi tersebut untuk dianalisis umurnya. Setelah hasilnya keluar, user tersebut merasa aneh, karena munculnya 2 prediksi umur dari aplikasi tersebut, sedangkan dalam foto itu hanya terdapat satu orang, dan satu wajah tentunya. Yang lebih aneh, umur yang diprediksi tersebut berusia 4 tahun, dan menunjuk pada sebuah titik kecil dibelakang orang yang diambil fotonya seperti yang ada dalam foto ini.

Selain wajah manusia, aplikasi How-old.net juga deteksi wajah hantu~bintang.com
Selain wajah manusia, aplikasi How-old.net juga deteksi wajah hantu~bintang.com

Dugaan bahwa aplikasi ini dapat mendeteksi keberadaan hantu pun bermunculan sejak foto ini diunggah oleh pemiliknya ke akun medsos facebook. Tentunya, hal ini mengejutkan banyak orang mengingat aplikasi ini menggunakan sebuah kecerdasan buatan, khusus untuk menangkap area wajah saja dengan teknik sistem face recognition atau pengenal wajah. Dalam foto tersebut, aplikasi ini juga memberikan keterangan bahwa wajah dalam titik tersebut ialah seorang perempuan.

How-old.net sendiri dibuat oleh salah satu produsen teknologi ternama yakni microsoft. Walau begitu, tentu sebagai masyarakat yang cerdas, banyak yang tidak menelan mentah-mentah dugaan ini karena yang namanya teknologi pasti pernah mempunyai error dalam penggunaannya, contoh saja ketika aplikasi ini mendeteksi bagian dada wanita yang tengah berfoto, bukan wajahnya. Semoga bermanfaat.

Salah deteksi
Salah deteksi

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.