Ayahanda Tak Dapat Perawatan Ketika Sakit, Velove Kesal pada KPK

Sejak OC Kaligis ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Velove Vexia dibuat geram oleh lembaga pemerintahan itu. Mengetahui sang ayah sakit, pihak KPK malah tak memberi perawatan khusus kepada pengacara kondang tersebut. Velove menganggap, sikap KPK sungguh keterlaluan dan dinilai telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

Velove Kesal dengan KPK
Velove Kesal dengan KPK

Velove dan keluarga hanya meminta agar pihak KPK memberi izin supaya ayahanda dirawat oleh dokter pribadi. Namun, permohonan Velove ditolak oleh KPK. “Jelas-jelas ini pelanggaran HAM dengan tidak diberikan support dalam menangani kondisi kesehatan,” papar Velove.

Selain ayahnya tak diberikan perawatan khusus, Velove juga geram lantaran ia dilarang bertemu dengan OC Kaligis ketika hari raya Idul Fitri silam.

“Tanggapan dari Komnas HAM mereka mendukung karena jelas-jelas ada pelanggaran dari penyidik KPK. Contohnya saat lebaran, saya dan keluarga tidak diizinkan ketemu papa saya,” ceritanya.

Velove menuturkan, KPK tak seharusnya bertindak seperti itu. Pasalnya, OC Kaligis statusnya saat ini masih tersangka, bukan terpidana. Menurut Velove, Orang yang statusnya masih tersangka masih bisa dikunjungi oleh anggota keluarga.

“Papa saya kan statusnya masih tersangka bukan terpidana. Jadi tersangka itu masih memiliki hak sama seperti kita semua. Papa masih boleh memiliki hak dikunjungi keluarga apalagi saat lebaran. Itu salah satu pelanggaran yang jelas-jelas sudah terlihat,” papar Velove.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing