Ayu Gani Melenggang ke Tiga Besar Asia’s Next Top Model

Ajang Asia’s Next Top Model tampaknya menjadi ajang pembuktian seorang Ayu Gani di dunia modelling. Dirinya memang menjadi salah satu wanita cantik asal Indonesia yang berhasil maju ke babak tiga besar di ajang Asia’s Next Top Model.

Ayu Gani Melenggang ke Tiga Besar Asia's Next Top Model - tempo.co
Ayu Gani Melenggang ke Tiga Besar Asia’s Next Top Model – tempo.co

Karir dirinya sebagai model dimulai sejak tahun 2011 dimana ketika itu ia memberanikan diri untuk ikut kontes Wajah Femina.

“Sebelum itu saya cuma anak kampus. Dari situ saya menang favorit pilihan pembaca,” ujarnya ketika di wawancarai di The Conservatory, Thamrin, Jakarta Pusat.

Setelah wajahnya berhasil muncul di cover majalah tersebut, gadis asal Yogyakarta ini banjir tawaran menjadi model di majalah maupun sebuah show.

Dan kini ia telah berhasil melenggang ke babak tiga besar bersama 2 model lainnya. Dan momen-momen yang tak akan ia lupakan saat mengikuti ajang modelling ini ialah masuk karantina bersama model-model dari negara Asia lainnya.

“Mereka melengkapi aku di sana, kami berteman,” ungkapnya.

Saat dikarantina dan direkam kemudian ditayangkan di televisi juga merupakan hal yang sebelumnya tak pernah ia duga. Dan Ayu pun mengakui bahwa sebenarnya dikarantina itu tidak menyenangkan. “Selama 3 bulan no contact dunia luar, no phone. Ga ada orang lain sama sekali selain kita,” pungkas Ayu.

Setelah berhasil masuk tiga besar, Ayu berharap ajang tersebut dapat menajdi awal karirnya sebagai model di kancah Internasional.

“Pasti mengembangkan karir di bidang modeling. Aku akan melakukan yang terbaik di luar Indonesia,” tutup Ayu.