“Badoet: Datang Membawa Tawa Pulang Membawa Nyawa” – Film Horor Baru Dari Awi Suryadi

Dunia perfilman tanah air semakin menggeliat. Sederet sineas muda Indonesia berlomba-lomba menelurkan karya film dengan kualitas yang tak kacangan. Salah satunya Awi Suryadi. Sutradara yang namanya cukup dikenal luas di dunia film lokal ini baru saja merilis film horor dengan konsep menarik: Badoet.

Poster film Badoet
Poster film Badoet

Film Badoet mencuri perhatian penikmat film tanah air lewat tagline: Datang Membawa Tawa Pulang Membawa Nyawa. Ya, tagline yang menjelaskan keseluruhan jalan cerita dari film tersebut sendiri.

Kisah Badoet bermula dari terjadinya serangkaian pembunuhan pada anak-anak di suatu daerah. Sekelompok remaja dari sebuah rusun pun akhirnya berusaha menyelidiki kasus tersebut. Yang tak mereka tau, penyelidikan tersebut membawa mereka ke teror yang lebih besar. Hingga terlambat bagi mereka untuk menyadari tawa terakhir yang telah diambil.

Film Badoet dibintangi oleh nama-nama aktor dan aktris yang tak asing lagi. Ada Daniel Topan, Marcel Chandrawinata, Ratu Felisha, Christoffer Nelwan, Aurelie Moeremans, Tiara Westlake, dan Ronny Tjandra. Meski belum resmi diputar di bioskop, namun film tersebut sudah mengundang rasa penasaran penikmat film dan diperbincangkan di internet.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.