Bangga, Jessica Iskandar Jadi Pendonor ASI Untuk 8 Bayi

Ketegaran hati presenter cantik, Jessica Iskandar sungguh mengagumkan. Meski rumah tangganya dengan Ludwig Franz Willibald sedang dilanda badai permasalah, namun ia tetap menunjukkan kesungguhannya menjadi seorang ibu untuk anak semata wayangnya, El Barrack Alexander. Hal ini ia buktikan dengan konsistennya ia memberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif kepada putranya. Namun, tidak hanya memberikan ASI eksklusif kepada anaknya, Jessica pun juga memberikan ASI miliknya kepada bayi lainnya.

Jessica Iskandar bangga jadi pendonor ASI. ~ viva.id
Jessica Iskandar bangga jadi pendonor ASI. ~ viva.id

Dengan kemurahan hati yang begitu besar, bintang film Dealova tersebut tak enggan memberikan ASInya secara cuma-Cuma kepada 8 bayi yang notabene bukan anak kandungnya. Dia mengaku melakukannya dengan niat membantu tanap mengharap imbalan apapun. “ASI aku untuk delapan anak. Buat anaknya teman-teman juga, anak produser, banyak yang aku kenal. Dipompa dulu. Dikasihkan (botol), kalau El langsung minumnya,”ujarnya pada Kamis kemarin.

Hebatnya lagi, perempuan yang akrab disapa Jedar ini mengaku bisa mengahsilkan ASI sebanyak 3 liter dalm satu hari. Sebelumnya ia sempat terkejut dan tak mengira bahwa ia bisa mengahsilkan ASI sebanyak itu. “Nggak menyangka banget, itu berkah yang harus disyukuri. Pokoknya sekali peras antara 300 ml (3 liter), perasnya durasinya 2-3 jam sudah kencang,” tutur Jedar. “Aku kasih ASI-nya gratis. Aku kan niatnya tulus ingin membantu,” sambungnya.

Sementara itu, partnernya dalam acara Pesbukers, Ruben Onsu yang istrinya sedang hami tua mengetahui bahwa Jessica bisa menghasilkan ASI yang berlimpah. Rencananya, Jessica juga ingin menyumbangkan ASI-nya kepada Sarwendah jika telah melahirkan. “Ruben Onsu nanti rencananya kalau Sarwendah melahirkan dan belum keluar ASI-nya nanti dapat dari aku. Walaupun baiknya sih dia pakai ASI Wenda langsung, soalnya ASI aku sudah 10 bulan, kalau bayi di bawah tiga bulan baiknya pakai ASI yang masih fresh,” tandasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.