Bangga! Miss Indonesia Raih Juara 3 Di Ajang Miss World 2015

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan anak emas bangsa di dunia Internasional. Melalui ajang kecantikan dunia Miss World 2015  berlangsung di Beauty Crown Grand Tree Hotel, Sanya, Tiongkok, Sabtu (19/12/2015) ini memilih Maria Harfanti dari Indonesia sebagai runner-up kedua. Wanita berusia 23 tahun itu berada di bawah Miss Rusia, Sofia Nikitchuk sebagai runner-up pertama.

Bangga! Miss Indonesia Raih Juara 3 Di Ajang Miss World 2015 ~ liputan6.com
Bangga! Miss Indonesia Raih Juara 3 Di Ajang Miss World 2015 ~ liputan6.com

Dalam proses penilaian, para finalis diberikan sejumlah pertanyaan oleh para juri yang hadir dan Maria berhasil memikat hati para juri dengan pidato singkatnya sebagaimana dikutip dariTelegraph.

Maria bersama para pemenang lainnya, salah satunya Miss Word 2015 yang terpilih ~ liputan6.com
Maria bersama para pemenang lainnya, salah satunya Miss Word 2015 yang terpilih ~ liputan6.com

“Hanya karena aku terlihat cantik dari luar, bukan berarti aku tidak memiliki kecantikan dari dalam. Aku pikir aku harus menjadi Miss World selanjutnya karena aku percaya kepada wanita itu kuat, aku juga yakin jika aku memiliki sesuatu di dalam hatiku untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik dari diriku. Aku juga percaya pada program Beauty With A Purpose (program canangan Miss World) dan ingin meneruskannya. Kita dapat menemukan kebahagiaan dan membantu sesama,” ujar Maria

Jawaban yang dilontarkan mahasiswa yang kini tengah menempuh pendidikan pascasarjana tersebut rupanya menarik dewan juri dan para hadirin. Alhasil, Maria pun sukses menggeser pesaing asal Jamaica dan Lebanon. Dara cantik asal Yogyakarta tersebut mengungkapkan keinginannya yang besar untuk berbagi kepada sesama.

“Aku selalu merasa terinspirasi oleh Beauty With A Purpose, karena program tersebut memberi makna bahwa kita harus memiliki hati untuk berbagi dan mampu berbagi dengan mereka diluar sana. Aku ingin menjangkau masyarakat luas dan berbagi segala sesuatu yang kita miliki kepada orang-orang di sekitar kita. Kita diciptakan di dunia ini bukan hanya untuk menikmati hidup tapi juga untuk membuat perbedaan,” jelas Maria.

Sperti yang kita ketahui, Maria Harfanti berhasil mewakili Indonesia untuk ajang Miss World 2015 setelah meraih mahkota Miss Indonesia pada Februari 2015 lalu.Tak hanya berparas cantik, Maria juga meiliki segudang prestasi, salah satunya terpilih sebagai delegasi dalam International Conference of Business Economics and Accounting di Thailand.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.