Bantu Warga Bangun Rumah, Artika Sari Devi Buat Tembok

Sebagai seorang relawan, Artika Sari Devi disibukkan dengan sejumlah kegiatan yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Kini, Artika akan membantu empat warna Mauk, Banten untuk membuat rumah yang layak ditempati. Tak tanggung-tanggung, Artika sampai terjun langsung untuk mendirikan rumah bagi keempat warga tersebut.

Artika Sari Devi Bikin Rumah untuk Warga di Banten
Artika Sari Devi Bikin Rumah untuk Warga di Banten

Kegiatan ini digagas oleh CSR P&G yang bekerjasama dengan Habitat for Humanity. Saat proses pembangunan rumah, Artika mengaku membengkokkan besi untuk membuat tiang pondasi.

“Sebagai brand ambassador kita di sini membantu warga sini untuk membangun rumah warga yang tidak layak huni. Jadi kita disini jadi volunteer. Saya di bagian pondasi, jadi tadi saya ikut gunting besi untuk dijadiin pondasi. Lumayan lah dari pagi tadi motong-motong besi. Nanti saya akan pindah ke rumah yang lain untuk nyemen,” papar Artika.

Walau harus melakukan pekerjaan berat, Artika senang bisa ikut serta dalam membantu warga Mauk dalam mewujudkan rumah impian mereka. Apalagi, rumah adalah kebutuhan primer yang harus dimiliki seseorang supaya terhindar dari teriknya matahari dan derasnya hujan.

“Bagi saya dengan rumah yang layak, mereka bisa mempunyai impian, bisa sejahtera. Dengan rumah yang layak mereka bisa tidur nyenyak dan bisa membangun sebuah harapan,” tutup Artika.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing