Bassist ABBA, Rutger Gunnarsson Meninggal Dunia

Rutger Gunnarsson, pemain bass grup legendaris ABBA meninggal dunia di Swedia pada usia 69 tahun. Gunnarson bergabung dengan Bjorn Ulvaeus sebelum tergabung di ABBA di Singers Hootenanny. Setelah bergabung dengan ABBA ia terus bekerja sama dengan Ulvaeus termasuk pada opera rock Bjorn ‘Chess’. Almarhum juga turut serta dalam proses album artis artis lain seperti Celine Dion, Westlife, Elton John, Adam Ant dan Gwen Stefani.

Bassist ABBA Rutger Gunnarsson meninggal dunia ~ magazine24.it
Bassist ABBA Rutger Gunnarsson meninggal dunia ~ magazine24.it

Dalam sebuah pernyataan di Facebook fans page mereka, ABBA menulis:

“Teman kami, bassist, gitaisr, arranger dan produser Rutger Gunnarsson (lahir 1946) telah meninggal di rumahnya di Stockholm pada usia 69. Cara uniknya dalam bermain bass, pengaturan string yang indah dan juga bertindak sebagai produser untuk seniman dan musisi Swedia dan non Swedia yang tak terhitung jumlahnya telah mewarnai musik pop dari tahun 70-an sampai sekarang.”

“Rutger mendapat perhatian yang besar melalui kerjasama yang panjang dan intim dengan Bjorn Ulvaeus, Benny Andersson dan ABBA, berpartisipasi dalam semua album mereka, banyak single, tur, film dan musikal yang dihasilkan. Di sini, di museum kami sangat berterima kasih untuk memiliki dia di sini.”

“Tiga anak Rutger, Rickard, Mimmi dan Joanna, semua berduka atas kepergian sang ayah bersama dengan dunia musik yang menderita karena kehilangan musisi besar, kolega dan teman yang sangat kami sayangi.”

‘Keep plying your magic bass where ever you are Rutger.

‘Rest in peace!’

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.