Batal Konser di Paris, U2 Bersama-sama Berdoa Untuk Para Korban

Grup band legendaris asal Irlandia, U2, semula berencana mengadakan konser di Paris. Namun, dengan adanya penyerangan dari teroris kemarin, membuat band yang mempopulerkan “11 O’Clock Tick Tock” tersebut memilih membatalkan konsernya yang seharusnya diadakan pada hari Sabtu dan Minggu.

Berencana konser di Paris pada Sabtu dan Minggu, U2 harus membatalkan konsernya
Berencana konser di Paris pada Sabtu dan Minggu, U2 harus membatalkan konsernya

Bono dan kawan-kawan yang sudah berada di Paris selama seminggu akhirnya memilih untuk mengunjungi Bataclan Concert Hall, dimana sedikitnya 80 orang terbunuh disana. Mereka menghormati yang sudah wafat disana dengan memberikan bunga dan lilin.

U2 memberikan penghormatan kepada para korban (foto: people.com)
U2 memberikan penghormatan kepada para korban (foto: people.com)

Mereka pun mengunggah sebuah foto dengan lembaran putih yang terdapat tulisan dari tinta hitam. Dalam lembaran tersebut terdapat pesan serta tanda tangan dari anggota U2 yang berbunyi”Bagaimana bisa seorang pria dengan begiu banyak teman merasa begitu sendiri?” dan juga “Cinta itu lebih besar daripada apapun dalam caranya”.

 

“Kami melihat dan tak percaya serta terkejut pada kejadian di Paris dan kami berduka cita untuk para korban dan keluarganya. Kami amat hancur mendengar hilangnya nyawa pada konser band Eagles of Death Metal dan doa kami untuk semua anggota band dan penggemarnya. Kami berharap dan berdoa semua fans kami di Paris aman.” Tulis U2 di website resmi mereka.

Tak hanya U2 yang menggagalkan konsernya di Paris, band Foo Fighters juga harus membatalkan konser mereka.