Batasi Santap Lebaran, Begini Cara Siti Liza Jaga Berat Badan

Euforia Hari Raya Idul Fitri memang kerap identik dengan segala jenis santapan khasnya, seperti ketupat, opor ayam, rendang dan aneka makanan yang bersantan serta berlemak. Berbagai macam makanan yang lezat tersebut tak pelak membuat orang-orang sulit mengontrol untuk menyantapnya, alhasil kenaikan berat badan yang drastis pun tak terhindarkan. Hal inilah yang paling dihindari oleh pedangdut cantik Siti Liza.

Batasi Santap Lebaran, Begini Cara Siti Liza Jaga Berat Badan ~ metronews.com
Batasi Santap Lebaran, Begini Cara Siti Liza Jaga Berat Badan ~ metronews.com

Wanita yang akrab disapa Siti ini mengaku menjaga ketat bobot tubuhnya agar tidak naik dengan cara membatasi makanan yang ia santap saat lebaran. Selain itu, ia hanya menyisihkan satu hari saja untuk melahap segala hidangan khas Idul Fitri. “‎Kalau hari pertama aku membolehkan diri untuk makan yang bersantan. Tapi hari kedua dan seterusnya sudah nggak makan santan dan gorengan,” ungkapnya.

Pelantun Cintaku Istimewa tersebut mengaku memang kehilangan berat badan saat menjalankan ibadah puasa. Namun, keadaannya akan berbalik jika hari lebaran telah tiba. Sebagai public figure, ia sadar wajib untuk menjaga penampilannya agar tetap menarik dan enak dipandang. “Biasanya pas bulan puasa aku turun dua kilogram. Tapi pas Lebaran bisa naik empat kilogram. Nah, aku nggak mau seperti itu lagi,” tukas Siti.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.