Battle Of Surabaya Raih Antusiasme Penonton

Indonesia jarang memiliki film animasi. Terlebih lagi hingga dilirik ke dunia luar dan digemari oleh penonton lokal. Hadirnya film animasi besutan studio MSV Pictures dari STMIK AMIKOM, Battle of Surabaya menjadi angin segar bagi dunia film animasi Indonesia.

penonton banjiri bioskop demi nonton Battle of Surabaya
penonton banjiri bioskop demi nonton Battle of Surabaya

Battle of Surabaya merupakan film animasi 2D mengisahkan lika-liku hidup Musa, seorang penyemir sepatu sekaligus pengantar surat-surat rahasia. Film yang sepenuhnya diproduksi di Jogja tersebut diadaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Namun bukan hanya itu saja yang membuat penonton antusias menunggu film Battle Of Surabaya.

Disadur dari laman Sindo, Battle of Surabaya sudah ditayangkan nyaris ke seluruh bioskop di Indonesia. Di Jakarta saja, ada 20 theater XXI dan 21 yang memutar film tersebut. Banyaknya theater yang disediakan karena jumlah penonton membludak demi menyaksikan kisah petualangan Musa, Yuma dan Danu yang diisi suara oleh Maudy Ayunda dan Reza Rahadian.

“Film perjuangan dikemas dengan karya animasi. Tidak banyak yang seperti ini. Karena itu, saya sengaja ingin menyaksikan pada jam pertama,” ucapnya Aditya, salah satu penonton yang mengaku rela mengantri demi menonton film Battle of Surabaya.

“Jadi, kita tak lagi hanya menonton film-film animasi asing,” tambahnya.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.