Bayi Artis Cantik Ini Derita Penyakit Langka, Obatnya Tembus 3 Miliar Rupiah

Siapa sangka bahwa di balik karirnya yang cemerlang, artis cantik Joanna Alexandra ternyata harus menjalani cobaan yang begitu berat. Salah seorang anaknya lahir dengan kondisi menderita penyakit langka.

Joanna Alexandra kini sudah berstatus sebagai suami seorang pria bernama Raditya Oloan. Pernikahan keduanya berjalan bahagia dan sudah dikarunia beberapa buah hati.

Pada 24 Mei 2017 lalu, artis berusia 30 tahun melahirkan anak keempatnya yang diberi nama Ziona Eden Alexandra Panggabean. Sayangnya, baby Zio lahir secara prematur dan kemudian didiagnosa menderita penyakit langka.

Menurut penuturan Joanna pada Kapanlagi belum lama ini, usia baby Zio sudah memasuki sembilan bulan. Namun ditemukan banyak kelainan pada buah hatinya tersebut. Joanna, yang pernah ikut meramaikan film The Tarix Jabrix 2, mengaku ia dan sang suami sempat didekati oleh sebuah yayasan penyakit langka di Indonesia.

Mereka ingin menjadikan keluarga Zio sebagai duta untuk membangun kesadaran juga kepedulian publik mengenai bahayanya penyakit yang diderita buah hati Joanna tersebut, serta bagaimana cara terbaik untuk menangani dan menghadapinya.

Joanna tidak sendirian ketika menemui media belum lama ini. Ia ditemani oleh sang suami, Raditya, yang mengatakan bahwa sebenarnya ada obat khusus yang bisa mengobati anaknya. Namun sayangnya, obat tersebut dibandrol hingga 3 miliar rupiah dan tidak dijual sembarangan di Indonesia.

Joanna memilih rehat syuting demi totalitas merawat Baby Zio (foto: instagram.com/joannaalexandra)

Meski kondisinya begitu rumit, kedua orang tua Zio tak lantas menyerah begitu saja untuk mengupayakan kesehatan sang bayi. Menurut penuturan Joanna, ia dan suaminya sudah mengeluarkan begitu banyak uang demi kesembuhan Zio.

Untuk sekali tes darah, mereka harus merogoh kocek hingga 13 juta rupiah. Selain itu masih ada beberapa biaya tambahan untuk konsultasi dokter dan juga terapi antara tiga hingga empat kali dalam seminggu.

Selain itu Joanna juga menyatakan ia dan suaminya sepakat menjual mobil untuk membiayai kelahiran Zio. Bahkan mereka kini sampai harus menunggak beberapa tagihan demi memprioritaskan biaya pengobatan sang bocah.

Joanna pun kini memilih untuk vakum dari dunia seni peran. Ia mencurahkan segenap waktu dan tenaganya untuk mengurus Zio, yang menderita kelainan paru-paru dan juga kaki bengkok.

Lebih lanjut Raditya mengaku ia dan istrinya sudah bertemu dengan sekelompok dokter Indonesia yang bersedia membantu keluarganya. Suami Joanna tersebut merasa terkesan dengan perhatian yang diberikan para dokter tersebut, karena mereka membantu pasiennya bukan karena motif uang semata.

Well, semoga lekas diberi kesembuhan ya baby Zio. Bagaimana menurut kalian?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.