B’day Boys: Ulang Tahun Yok Sungjae (BtoB) dan Jeong Jinwoon (2AM)

Selain Tao EXO yang tengah berbahagia merayakan hari jadinya pada 2 Mei 2015 ini, beberapa Kpop idol juga sama-sama dilahirkan pada tanggal 2 Mei. Dua diantaranya datang dari boyband BtoB dan juga 2AM. Mereka adalah Yong Sungjae dari BtoB dan juga Jeong Jinwoon dari boyband 2AM.

Yok Sungjae BtoB

Sungjae  BtoB yang tengah merayakan ulang tahun pada hari ini 2 mei 2015~www.gokpop.com
Sungjae BtoB yang merayakan ulang tahun pada hari ini~www.gokpop.com

Yok Sungjae lahir pada tanggal 2 Mei 1995 di Suwon, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Akrab dengan nama panggilan Sungjae, dia terkenal sebagai salah satu member boyband besutan Cube Entertainment, BtoB alias Born To Beat. Bersama rekan satu bandnya seperti Seo Eunkwang, Lee Minhyuk, Changsub, Lim Hyun-sik, Peniel, dan Jung Il-hoon, mereka memulai debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! Countdown dengan dua single andalan Insane dan Imagine.

Namun sebelum bergabung bersama BtoB, Sungjae terlebih dahulu tampil di TBC’s ‘Living In Chungdamdong’. Namun tentu saja bersama BtoB lah karir Sungjae semakin moncer dan terkenal secara luas. Apalagi semanjak mereka merilis album perdana bertajuk Born to Beat yang secara drastis melambungkan nama mereka, dalam jajaran boyband Korea papan atas dengan basis pengemar yang tak sedikit.

Sungjae pun melebarkan sayapnya sebagai seorang presenter alais MC juga. Bersama Kangin Suju and Amber of F(x), Sungjae menjadi MC dalam program A Song For You. Dia juga terjun ke dunia akting dan telah tamnpil dalam berbagai drama. Salah satunya yang sedang mengudara adalah drama bertajuk Who Are You: School 2015 ini.

Jeong Jinwoon 2AM

Jinwoon 2M yang tengah merayakan ulang tahun pada hari ini 2 Mei 2015~imgkid.com
Jinwoon 2M merayakan ulang tahun pada hari ini~imgkid.com

Tao EXO dan Sungjae BtoB bukan hanya dua idol yang sedang merayakan hari jadinya pada 2 Mei ini. Salah satu personel 2AM, Jeong Jinwoon juga dilahirkan pada tanggal 2 Mei 1991. Artinya, tepat pada hari ini Jinwoon berusia 21 tahun, suatu usia matang yang bisa disebut sebagai dewasa pula.

Jinwoon pernah mengenyam pendidikan di BaekAhm High School bersama Onew dari Shinee dan juga SeoHyun dari Girls’ Generation’s. Dan siapa sangka bahwa Jinwoon adalah siswa cerdas karena lulus dnegan nilai tertinggi di angkatanya waktu itu. Karena itu, dia kemudian mendaftar ke Universitas Daejin dan mengambil jurusan Visual Arts.

Jingwoon tentu saja lebih terkenal senagai salah satu personel boyband 2AM. Bersama Jo Kwon, Lee Changmin dan Lim Seulong mereka membentuk 2AM dibawah naungan JYP Entertainmnet. Memulai debut pada 11 Juli 2008, 2AM menyanyikan lagu “This Song” pada saat itu. Mereka semakin mengukuhkan eksistensi sebagai salah satu boyband pengusung musik Korea dengan memenangkan Mutizen di Inkigayo pada 7 February 2010 dengan lagu “Can’t Let You Go Even If I Die”.

Jinwoon juga mencoba proyek solo dnegan merilis lagu “You Walking Towards Me” yang mendapat apresiasi positif dari para pengemarnya. Dia juga mencoba untuk meniti karir sebagai seorang aktor dan tampil dalam drama Family Needed, yang sekaligus menjadi debutnya di dunia akting. Dia juga terpilih menjadi pemain utama dalam drama Dream High Season 2 di 2012 yang seklaigus mengukuhkan namanya sebagai penyanyi dna juga seorang aktor.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.