Begini Penderitaan Caitlyn Jenner Saat Proses Dirinya Menjadi Wanita

Keputusan Bruce Jenner bertransformasi hingga kini berubah nama menjadi Caitlun Jenner bukanlah proses yang memakan waktu yang sebentar. Tak hanya itu, ayah kandung Kendall Jenner tersebut juga haru mati-matian memperjuangkan identitas barunya demi mendapatkan pengakuan resmi dari perubahaan gendernya. Selain itu, Caitlyn Jenner juga meminta perubahaan namanya secara resmi.

Caitlyn Jenne ~ people.com
Caitlyn Jenne ~ people.com

Perjuangannya pun berbuah manis, Caitlyn Jenner telah merayakan identitas barunya sebagai wanita pada upacara penggantian nama pada akhir musim ini. Caitlyn Jenner mengaku cocok, dan bisa menjadi diri sendiri setelah melakukan operasi menjadi perempuan.

Namun dibalik rasa senangnya menjadi wanita, Caitlyn Jenner rupanya masih terngiang-ngiang proses perubahan dirinya sebagai wanita. Masa paling berta bagi Caitlyn Jenner pasca-operasi hingga prosedur kecantikan yang dilakukannya. Mungkin baginya ungkapan beauty is pain (kecantikan memang harus mengalami sakit) memang benar adanya. Setelah prosedur itu berlangsung, Caitlyn Jenner merasa ia tengah berada di neraka karena sakit.

“Caitlyn Jenner senang melihat perubahan dirinya sekarang. Tapi, ia akan menderita jika mengingat apa yang telah terjadi untuk mendapatkan semua ini. Ia sempat merasakan sakit luar biasa setelah melakukan operasi, termasuk prosedur kecantikan,” ujar sebuah sumber, diwartakan RadarOnline, Minggu (20/9/2015).

Kadang Caitly harus melupakan segala leuh0kesahnya kepada dokter kecantikan yang merawatnya karena rasa sakit yang dialaminya itu. Tapi, dokternya selalu menenangkan dan meminta Caitlyn Jenner untuk bersabar. Bahkan tak jarang ia harus mengonsumsi obat pereda rasa sakit hingga mati rasa. Semua itu dilakukannya karena rasa sakit tak terhankan di wajah dan tubuhnya hingga ia terbiasa dengan semuanya itu.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.