Belum Lama Rilis, Karya ‘EXO’ Sudah Tembus Billboard

EXO kembali membuktikan eksistensinya sebagai grup musik Asia yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Belum lama ini merilis album, ternyata album tersebut sudam menembus tangga lagu utama Billboard, tepatnya Billboard 200. Album yang hadir dalam dua versi bahasa yaitu Korea dan Mandarin tersebut berhasil meraih perhatian khusus dari penggemar dengan terjual 500 ribu keping.

EXO membuktikan kehebatannya dalam bersaing dengam pemusik dunia. ~ sbs.com.au
EXO membuktikan kehebatannya dalam bersaing dengam pemusik dunia. ~ sbs.com.au

Tak hanya meraih sukses di album, salah satu single-nya pun yang berjudul Call Me Baby juga mendapat tempat istimewa di kalangan penggemarnya. Tak hanya di Korea Selatan saja, kesuksesan EXO juga terdengar di jagad hiburan internasional.

EXO berhasil bertengger di posisi 90, tertinggi diantara pencapaian boyband Korea manapun. Menurut laporan  Billboard 200 pekan ini yang dirilis 8 April, album EXODUS, terjual sebanyak 6000 kopi di Amerika hingga 5 April. Hal ini membuat mereka mencetak rekor di kalangan boyband Korea.

Sementara itu, dalam penjualan album sendiri atau Tops Sales Album, EXO menduduki peringkat ke-70. Kesuksesan ini menyusul kesuksesan EXO menduduki peringkat pertama di tangga iTunes berbagai negara. Selain itu, Billboard juga memberikan pujian kepada EXO dengan prestasinya tersebut.

“Dengan album kedua bertajuk EXODUS, EXO berhasil masuk ke chart Billboard, menembus hingga ke posisi ke 95 dalam US Billboard 200. Itu sungguh membanggakan,” tulis Billboard, pada Rabu kemarin.

Di lain sisi, single andalan EXO, Call Me Baby tersebut, ikut bersanding dengan musisi dan penyanyi internasional, sekelas Ed Sheeran dan DJ Zedd.

Dalam sejarah artis Korea di Billboard, PSY tetap masih belum terpatahkan akrena sempat menuduki peringkat 3 besar di Billboard Hot 100. Sedangkan untuk kategori girlband,  2NE1 menduduki posisi paling tinggi di Billboard 200 dengan album Crush tahun lalu. 2NE1 berhasi menduduki peringkat 61. Sementara Taeyang “Big Bang” menduduki peringkat 112, dengan album “Rise”.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.