Belum Resmi Tayang, Film “Copy of Mind” Karya Joko Anwar Sikat Bersih Piala Citra FFI 2015

Film Copy of Mind menjadi salah satu karya fenomenal dan sukses dari Joko Anwar. Bukan hanya merebut seabrek penghargaan di luar negeri, film yang dibintangi oleh Tara Basro ini pun kemarin, Senin (23/11) merebut sederet penghargaan di ajang bergengsi di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Prestasi yang tak main-main terutama mengingat Copy Of Mind belum resmi dirilis di tanah air.

Modal Sedikit, Gaji Kru film ‘A Copy Of My Mind’ Dibayar Belakangan ~ smeaker.com
Modal Sedikit, Gaji Kru film ‘A Copy Of My Mind’ Dibayar Belakangan ~ smeaker.com

Melalui ajang Festival Film Indonesia yang digelar pada Senin, 23 November 2015 kemarin, film besutan sutradara kondang Joko Anwar berhasil merebut sederet penghargaan. Sebelumnya, melalui pegumuman nominasi Piala Citra di Film Festival Indonesia 2015 yang diumumkan pada Kamis, 12 November 2015 Copy of Mind langsung merebut 7 nominasi. Diantaranya adalah di kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik, Penata Musik Terbaik, Sinematografi Terbaik, Penata Suara Terbaik, Pendukung Pria Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Copy Of Mind borong penghargaan Piala Citra 2015
Copy Of Mind borong penghargaan Piala Citra 2015

Tara Basro merebut Piala Citra 2015 untuk perannya sebagai Sari di film Copy Of Mind. Sedangkan Hikmawan Santosa mendapat penghargaan di kategori Penata Suara Terbaik. Sedangkan sang sutradara fenomenal, Joko Answar lagi-lagi merebut Piala Citra Sutradara Terbaik dari film garapan terbarunya tersebut.

Film Copy Of Mind sendiri rencananya akan siap tayang di bioskop tanah air mulai 11 Februari 2016.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.