Beragama Hindu, Ini Yang Membuat Ajun Perwira Tartarik Pelajari Islam

Artis Ajun Perwira kini tengah disibukkan dengan perannya dalam sinetron religi di bulan Ramadan. Meski, seorang penganut agama hindu bukan berarti ia tak memerankan perannya sebagai seorang muslim yang baik. Tak ingin buang waktu, pria asal Bali ini pun memanfaatkan orang-orang dalam ruang lingkup lokasi syuting untuk memenuhi rasa ketertarikannya dalam mempelajari agama islam, demi kemampuan akting yang memuaskan.

Ajun Perwira tertarik pelajari islam. ~ liputan6.com
Ajun Perwira tertarik pelajari islam. ~ liputan6.com

“Kebetulan aku sendiri Hindu. Justru ini tantangan banget buat aku. Kayak ada ajaran Islam misalkan wanita harus berjalan di depan pria,” ungkap Ajun Perwira di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2015). “Aku tertarik, karena skenario dialognya punya pesan moral yang luar biasa. Aku pengin tahu Islam lebih dalam,” sambungnya lagi.

Demi medalami perannya, mantan kekasih Mikha Tambayong ini pun tak enggan melakukan riset kecil dengan bertanya kepada sutradara. Bahkan ada kejadian unik, Ajun malah sempat merasa teharu ketika membaca dialog perannya.

“Risetnya baca dialog saja. Bagus-bagus, banyak yang bikin terharu. Aku juga belajar dari sutradara dan teman yang muslim juga. Jadi banyak dapat hal yang baru,” tuturnya.

Dalam sinetron ‘Dibawah Lindungan Abah’ Ajun Perwira berperan sebagai Juna yang bertetangga dengan Yasmin (Shireen Sungkar). Seiring berjalannya waktu, Juna jatuh cinta kepada Yasmin hingga akhirnya harus berjuang mendapatkan cintanya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.