Berdakwah Lagi, Ustad Guntur Bumi Diharapkan Benar-Benar Bertobat

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Namun, tak menutup kemungkinan ia bisa kembali memperbaiki dirinya. Tak terkecuali dengan Ustad Guntur Bumi. Kembalinya Ustad Guntur Bumi ke dunia dakwah mendapat respon positif dari berbagai pihak, salah satunya dari pihak korban yang pernah ia tipu. Melalui kuasa hukumnya, Rini Febrinawati, SH, ia mengungkapkan bahwa suami Puput Melati tersebut sudah bangkit dari keterpurukan masa lalunya.

Guntur Bumi kembali berdakwah. ~ liputan6.com
Guntur Bumi kembali berdakwah. ~ liputan6.com

“Alhamdulillah, kalau sudah bisa move on. Semoga kemunculannya kali ini benar-benar di jalan Allah. Jangan lupa untuk menyelesaikan kewajiban pada korban-korban lain jika masih ada, karena kewajiban itu dibawa sampai mati,” tutur Rini pada Minggu hari ini.

Tak hanya itu, ia juga berharap agar pria yang pernah dijuluki sebagai ustad cilik tersebut benar-benar tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di waktu kedepannya. “Semoga dia kembali ke jalan yang benar, jangan mengulangi lagi yang kemarin. Tidak usah buka praktek pengobatan dan mendalami lagi ilmu agama agar tahu sampai inti agama. Masyarakat yang sakit lebih baik ke dokter,” sambungnya.

Menurut keterangan kuasa hukum yang masih tergolong muda tersebut, Guntur Bumi pernah menyatakan permohonan maaf dan pengakuan tobatnya kepada masyarakat. Lebih lanjut, pengacara yang tergabung dalam kantor pengacara Hudy Yusuf itu berharap bahwa Guntur Bumi benar-benar mengimplementasikan janjinya tersebut agar bisa kembali hidup normal tanpa masalah hukum yang melibatkannya.

“Selain belajar agama belajar juga merealisasikan perkataan dengan perbuatan. Karena Allah marah dengan orang-orang yang perkataannya tidak sesuai perbuatan,” ujarnya lagi. Dalam salah satu tayangan infotainment, pria kelahiran 1982 tersebut diundang berdakwah di daerah Cirebon, ia juga terlihat ditemani oleh sang istri, bahkan ia sempat berduet bersama menyanyikan lagu bertema islami.

Sebelumnya, seperti yang kita ketahui Guntur Bumi sempat dipenjara karena terjert kasus penipuan terhadap pasiennya. Selain itu, ia juga divonis untuk kasus penipuan lainnya yang melibatkan warga Balikpapan dengan tuduhan pencurian emas. Meski demikian, rupanya Guntur Bumi belum kehilangan pamornya sebagai ustad. Ini terbukti dengan terlihatnya ratusan jemaah yang begitu antusias mendengarkan tausiahnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.