Berhijab, Terry Rilis Single Religi Sambut Bulan Ramadhan

Rupanya ada yang berbeda dari penampilan penyanyi Terry sekarang. Kini, ada hijab yang sudah mulai menutupi tubuh pelantun ‘Janji Manismu’ itu. Terry memang sudah memutuskan untuk berhijab sejak Maret lalu. Banyak pihak yang pada akhirnya mendukung keputusan dari Terry tersebut termasuk labelnya, Sony Music Entertaiment Indonesia.

Terry memutuskan untuk berhijab sejak Maret lalu. ~ viva.id
Terry memutuskan untuk berhijab sejak Maret lalu. ~ viva.id

Bentuk dukungan tersebut pun dengan merilis sebuah lagu religi bertajuk ‘Nawaitu’. Terry sendiri mengaku sudah sejak tahun lalu menciptakan lagu tersebut “Saya menciptakan lagu ini setahun lalu. Ketika ditawarkan kepada label, waktunya kurang tepat karena bentrok dengan perilisan album solo. Rupanya kesabaran menunggu ada berkahnya. Singel ini dirilis pada saat yang tepat,” jelas Terry

Ia juga mengaku, bahwa perilisan single ini demi menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang semakin dekat. Dalam penggarapan lagu tersebut, Terry tidak sendiri, melainkan dibantu oleh Tohpati yang bertindak sebagai piñata musik dan Mhala ‘Numata’ yang berperan sebagai pengarah vocal.

“Bekerja sama dengan Terry itu enak. Dia sangat well-prepared (penuh persiapan). Ketika mengaransemen lagu Nawaitu juga tidak ada kendala. Mengalir saja, karena saya juga sudah tahu banyak karakter Terry,” aku Tohpati.

Sementara itu, perihal singlenya, Terry mengaku memberikan nuansa musik arab pada pada lagu tersebut. Hal ini ia lakukan untuk memperkuat nuansa islami sesuai tema single tersebut. Bahkan dalam lagu tersebut terdengar Terry menlantunkan doa berbahasa arab dengan cirri khasnya yang lembut. Perempuan bernama lengkap Terryana Fatiah telah merintis karir bermusiknya sejak tahun 2004. Namanya melejit lewat Janji Manismu dan Ijinkan Aku Menyayanginmu. Bagi yang penasaran bagaimana debut Terry dalam single Nawaitun-nya, berikut cuplikan video musiknya:

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.