Beri Tanggapan Soal Pernikahan Sesama Jenis Di Bali, Indro Warkop: Gila!

Belum lama ini jagad dunia maya digemparkan dengan beredarnya foto-foto dua orang laki-laki yang menikah di Bali. Dari foto yang beredar di sosial media, terlihat pria bernama Joe Tully dan Tiko Mulya melakukan pesta pernikahan layaknya suami-istri. Dalam foto yang beredar,keduanya mengenakan pakaian adat Bali. Lucunya lagi, kedua pria itu juga melakukan tradisi sungkeman layaknya budaya Jawa.

Beri Tanggapan Soal Pernikahan Sesama Jenis Di Bali, Indro Warkop Gila ~ bintang.com
Beri Tanggapan Soal Pernikahan Sesama Jenis Di Bali, Indro Warkop Gila ~ bintang.com

Hal ini tentu mengundang perhatian banyak pihak, salah satunya dari pelawak senior, Indro Warkop. “Itu nikahnya yang saya dengar di luar negeri, cuma memang pestanya di Bali. Saya anggap dunia sudah makin tua dan tanda-tanda akhir zaman sudah ada, baiknya kita nggak usah terlibat,” ujar Indro Warkop

Pria berkepala plontos ini yakin semua agama pasti melarang praktik homoseksual. Di Indonesia sendiri, dengan tegas melarang adanya lesbian, gay, bisexual dan transgender (LGBT).

“Gila saja. Saya pikir semua agama nggak mengizinkan. Memang kalau bahas itu (LGBT) sudah masuk hak asasi manusia susah. Buat saya pribadi itu nggak masuk di akal,” kata Indro.

Menanggapi fenomena LGBT yang semakin marak di berbagai penjuru dunia, Indro Warkop berharap Pemerintah Indonesia tidak melegalkannya. “Saya sih nggak ketakutan. Kalau pemerintah menyetujui, berarti sakit juga pemerintah kita,” pungkasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.